31.5 C
Jakarta
Tuesday, April 23, 2024

Jadilah Saksi Kristus: Kirab Salib IYD Paroki Sambas ke Paroki Pemangkat

BERITA LAIN

More
    Kirab Salib IYD – dari Paroki Sambas ke Paroki Pemangkat

    Sambas, Ratusan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Pemangkat, Kalimantan Barat, mengikuti Kirab Salib Indonesia Youth Day (IYD) yang digelar pada Selasa, 12 April 2023. Kegiatan ini dimulai dari Paroki Sambas dan berakhir di Paroki Santo Yoseph Pemangkat setelah melewati rute yang telah ditentukan.

    Tampak 8 penari Dayak yang menyambut Kirab Salib IYD dari Paroki Sambas demikian juga sambutan meriah dengan nuansa Tiongkok yang diperagakan oleh dua Barongsai.  

    Kirab Salib IYD merupakan perayaan penting bagi umat Katolik di mana para pemuda membawa salib dan berjalan mengelilingi lingkungan gereja sambil berdoa dan bernyanyi. Salib yang dibawa oleh para peserta Kirab Salib IYD melambangkan kesetiaan dan pengorbanan Kristus di atas kayu salib, yang merupakan inti dari ajaran agama Katolik.

    Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, turut hadir dalam misa Kirab Salib IYD di Paroki Pemangkat. Dalam dokumentasi yang disebar oleh Uskup Agustinus melalui Instagram pribadinya, terlihat ratusan OMK Paroki Pemangkat yang turut hadir dalam perayaan ekaristi hari itu.

    Selama perjalanan Kirab Salib IYD, para peserta diharapkan untuk memperdalam iman dan merenungkan arti dari pengorbanan Kristus. Kegiatan ini diadakan secara rutin dan diikuti oleh umat Katolik dari berbagai daerah di Indonesia sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat iman dan pengabdian pada agama Katolik.

    Sebelumnya, Kirab Salib IYD telah diadakan di Paroki Sambas dan dilanjutkan ke Paroki Santo Yoseph Pemangkat. Uskup Agustinus membagikan dokumentasi dari perayaan tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Uskup Agustinus mengatakan kepada seluruh OMK yang hadir itu untuk tetap teguh menjadi saksi Kristus dalam sikap hidup.(PEN@/Samuel).

    Dokumentasi: Uskup Agustinus – Kirab Salib IYD- Paroki Pemangkat
    Pose Foto Uskup Agustinus bersama Wanita Katolik
    Salib IYD- Keuskupan Agung Pontianak

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI