Romo Hady Setiawan: Dalam Tidurnya Santo Yoseph Mendapat Pencerahan

0
615
Orang Kudus (disingkat OK) Hari Ini, 19 Maret 2023, St. Yosep, Suami St. Perawan Maria, Romo Hubert Hady Setiawan & Ibu Susi (sebagai Host) dalam podcast hari Santa Clara.

Pena Katolik, Denpasar– Hari ini, 19 Maret 2023, umat Katolik merayakan Santo Yoseph, suami St. Perawan Maria. Dalam rangka perayaan tersebut, Romo Hubery Hady Setiawan dan Ibu Susi sebagai host, menghadirkan sebuah podcast spesial di kanal YouTube OK Hari Ini dengan tema “Perayaan Santo Yoseph suami dari Bunda Maria”.

Dalam podcast tersebut, Romo Hubery Hady Setiawan mengawali pembicaraannya dengan menyapa para pemirsa dan mengajak mereka dalam sebuah cerita tentang Santo Yoseph.

Romo juga menjelaskan bahwa dalam liturgi Katolik, terdapat perayaan yang merayakan Santo Yoseph dalam tidurnya.

Dalam diskusi itu, Romo Hady menjelaskan bahwa tidur Santo Yoseph tidak sama dengan tidur nyenyak, melainkan tidur yang dipenuhi dengan pemikiran tentang bagaimana jalan keluar dari masalah yang dihadapi. Dalam mimpi, Santo Yoseph mendapat pencerahan tentang Maria yang mengandung di luar nikah.

Romo Hubert Hady Setiawan tengah menjelaskan teladan Iman dari Santo Yoseph

Dalam mimpinya, malaikat berkata, “Yoseph, perempuan yang akan kamu nikahi itu adalah perempuan yang baik-baik dan kudus. Yang sekarang sedang mengandung Yesus.” Setelah mendapat pencerahan tersebut, Yoseph pun menjemput Maria dan membawanya bersama-sama dalam perjalanan hingga kelahiran Yesus.

Romo Hady juga menceritakan tentang perjalanan Santo Yoseph dan Santa Maria, di mana Santo Yoseph sangat sederhana, rendah hati, dan taat kepada Tuhan. Ia mengurus Yesus seperti darah dagingnya sendiri dan bekerja sebagai tukang kayu yang menghidupi Yesus dan Maria.

Dalam kegembiraan bersama, Santo Yoseph menjadi teladan bagi kita semua untuk hidup dengan sukacita dan damai sejahtera.

Dalam podcast ini, Romo Hady mengajak seluruh pemirsa untuk meneladani cara hidup Santo Yoseph yang sederhana dan taat kepada Tuhan. Romo juga menegaskan bahwa hasil dari iman adalah sukacita dan damai sejahtera.

“Dari teladan itu yang terpenting adalah hasil dari iman adalah sukacita dan damai sejahtera,” kata Romo Hady.

Untuk cerita lebih lanjut dan untuk mendengarkan podcast selengkapnya, silakan kunjungi kanal YouTube OK Hari Ini dengan link yang tertera dibawah ini:

Link: (2) OK Hari Ini, 19 Maret 2023, St. Yosep, Suami St. Perawan Maria, RD. Hubert Hady Setiawan & Ibu Susi – YouTubehttps://www.youtube.com/watch?v=KaSewoYeJu8&t=482s

Penulis: Samuel – Pena Katolik
Sumber: Channle Youtube Societas Santa Clara

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here