30.1 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Rayakan Pesta Santo Yoseph di Paroki Karangan Mempawah Hulu, Begini Pesan Uskup Agustinus

BERITA LAIN

More
    Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus berpose bersama penari-penari Dayak yang turut menyambut kehadirannya di Paroki Santo Yusuf Karangan Mempawah Hulu.

    Pena Katolik, Mempawah– Paroki Santo Yusuf Karangan Mempawah Hulu, Minggu, 19 Maret 2023 – Ribuan umat Katolik dari berbagai stasi diwilayah berkumpul di Paroki Santo Yusuf Karangan Mempawah Hulu, untuk merayakan Pesta Santo Yoseph.

    Perayaan misa yang dipimpin oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, dan Pastor Paroki Karangan, Pastor May OSJ ini juga diiringi menggunakan mobil hias dan didampingi oleh oleh puluhan orang muda yang memainkan Drum Band serta sambutan tarian meriah khas Dayak Kanayatn.

    Kedatangan Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, disambut meriah oleh umat Paroki Santo Yusuf Karangan Mempawah Hulu. Dalam perayaan syukur Pesta Pelindung Paroki Santo Yoseph Karangan, Uskup Agustinus mendukung dan tentunya berharap semoga teladan Santo Yoseph suami Santa Maria itu bisa menjadi inspirasi dan penguat iman umat Katolik di Paroki Karangan.

    Kehadiran Uskup Agustinus tentunya mengajak umat Katolik untuk menjadi terang dan garam dalam segala proses pekerjaan dan menjadi bejana murni dalam pewartaan iman. Sebagaimana teladan Santo Yoseph suami dari Bunda Maria yang bekerja dengan tulus, menerima Maria sebagai istri dan membesarkan Yesus.

    “Kita semua harus menerapkan teladan Santo Yoseph dalam hidup kita sehari-hari, agar kita bisa menjadi saksi Kristus yang sejati,” doa dan harap Uskup Agustinus.

    Umat Paroki Santo Yusuf Karangan terlihat antusias mengikuti perayaan suci dalam perayaan ekaristi di Hari Santo Yoseph dimana Paroki Karangan juga dilayani oleh Missionaris Pastor Oblat Santo Yosep (OSJ) dari Filipina.

    Uskup Agustinus dan Pastor May OSJ diarak menggunakan mobil hias yang membawa Patung Santo Yoseph Suami dari Bunda Maria

    Secuplik Sejarah Paroki Karangan

    Sedikit sejarah bahwa pada tanggal 19 Maret 2017 stasi Karangan telah resmi menjadi Paroki Santo Yusuf Karangan Mempawah Hulu yang akan menjadi tempat pembukaan Misi Pertama kongregasi OSJ di Negara Indonesia.

    Pada saat itu pemberkatan Paroki Santo Yusuf Karangan Mempawah Hulu dilaksanakan oleh Mgr.Agustinus Uskup Agung Pontianak yang  juga dihadiri oleh Superior General dan Provinsial Superior kongregasi Oblat Santo Yosep (OSJ).

    Perayaan hari ini juga dihadiri oleh ratusan umat Paroki Karangan yang datang dari stasi-stasi untuk memadati area sekitar gereja.

    Dengan demikian, perayaan misa Pesta Santo Yoseph di Paroki Santo Yusuf Karangan Mempawah Hulu, yang dipimpin oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus, dan Pastor Paroki Karangan, Pastor May OSJ, berlangsung dengan khidmat dan sukses.

    Para umat Katolik dan masyarakat setempat menyambut kehadiran mereka dengan antusiasme dan semangat yang tinggi, serta menunjukkan kesatuan dan persatuan dalam menguatkan iman.

    Penulis: Samuel – Pena Katolik

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI