28.8 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Sudah 43 Juta Orang Berkomitmen untuk Berdoa Bagi Paus Fransiskus Pada Usia Kepausannya ke-10

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus. IST

    VATIKAN, Pena Katolik – Tidak ada kalimat lain yang diulangi oleh Paus Fransiskus lebih dari tujuh kata yang dia ucapkan di akhir hampir setiap pidato yang dia sampaikan sejak pemilihannya sebagai paus pada Maret 2013.

    “Jangan lupa berdoa untukku!”

    Ketika dia pertama kali muncul di loggia Basilika Santo Petrus pada malam pemilihannya, Fransiskus mengejutkan dunia dengan meminta orang-orang yang berkumpul di alun-alun itu, ia meminta umat untuk mendoakannya. Ini rsanya sebuah isyarat yang tidak biasa, yang menandakan bahwa ada sesuatu yang berubah dalam kepausan baru ini.

    Di akhir setiap Minggu Angelus, sebelum mengucapkan selamat makan siang kepada semua orang, Fransiskus mengajukan permintaan yang sama. Bahkan ketika para pemimpin dunia datang berkunjung, dia sering mengucapkan selamat tinggal dengan pengingat yang sama.

    Oktober lalu, ketika Presiden Prancis Emmanuel Macron dan istrinya, Brigitte, mengunjungi Paus. Ibu Negara Prancis itu mengatakan, “Saya berdoa untuk Anda setiap hari.”

    Sekarang di momen peringatan 10 tahun kepausannya, sebuah prakarsa baru sedang berlangsung meminta umat Katolik di seluruh dunia untuk berkomitmen melakukan hal itu dan memenuhi permintaan Paus.

    “Pelayanan Petrus adalah rahmat yang dianugerahkan Tuhan kepada Gereja-Nya, dan peringatan 10 tahun kepausan Paus Fransiskus adalah kesempatan untuk berterima kasih kepada Tuhan atas karunia seorang imam,” kata Msgr Lucio Ruiz, sekretaris Dikasteri Komunikasi Vatikan .

    Prakarsa doa untuk Paus Fransiskus ini tertuang dalam website khusus yang dibuat untuk peringatan momen ini yaitu  https://www.decimus-annus.org/. Melalui website ini, Mgr. Ruiz memimpin prakarsa ulang tahun dan mengajak umat Katolik untuk berdoa bagi paus.

    Situs ini sudah ada sejak 13 Februari 2023 lalu. Dalam waktu sekitar 10 detik setelah peluncuran, pengunjung dapat berkomitmen untuk mendaftar untuk berdoa atas nama Paus Fransiskus pada 13 Maret. Setelah melakukannya, sebuah lilin kecil akan muncul di peta virtual yang menampilkan digital solidaritas dengan Paus Fransiskus di seluruh dunia.

    Kurang dari seminggu, lebih dari 45.000 doa telah didaraskan dari setiap benua. Lebih dari 700 influencer digital telah menggunakan jaringan mereka untuk mempromosikan kampanye dan misionaris digital ini mencari lebih banyak murid untuk menyebarkan berita.

    Hingga berita ini ditulis tercatat lebih dari 43 juta orang berkomitmen berdoa untuk Paus.

    Berikut lini website doa untuk Paus Fransiskus:  https://www.decimus-annus.org/

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI