34.3 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Uskup Larantuka Mengapresiasi Unika Atma Jaya Jakarta yang Memberi Beasiswa untuk Mahasiswa Asal Flotim dan Lembata

BERITA LAIN

More
    Uskup Larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung saat penandatanganan kerja sama dengan Unika Atma Jaya. IST

    LARANTUKA, Pena Katolik – Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta berjanji akan mengalokasikan beasiswa bagi bagi calon mahasiswa baru (Maba) asal kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur ( NTT). Beasisiwa ini diberikan untuk mahasiswa yang  hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Jakarta Selatan itu.

    Kerja sama antara Unika Atma Jaya dan Keuskupan larantuka ini ditandatangani di Gedung OMK Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Flotim, Senin 27 Februari 2023.  Beasiswa ini diberikan melalui program “Goes to Nusa Tenggara Timur: Searching for  Future Leader”. Unika Atma Jaya merupakan kmampus yang didirikan oleh Frans Seda, salah satu tokoh Katolik NTT. Untuk itu, Unika Atma Jaya Jakarta yang bekerja sama dengan Keuskupan Larantuka. Program beasiswa ini bertujuan memberikan kesempatan  siswa siswi terbaik Asal flotim dan lembata untuk bergabung dan mengejar mimpi di Unika Atma Jaya Jakarta.

    Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung mengucapkan terima kasih kepada Unika Atma Jaya Jakarta. Ia mengapresiasi  UAJ yang mau menyentuh wilayah Indonesia bagian timur khususnya dalam wilayah keuskupan Larantuka.

    “Pada kesempatan ini tentunya kita bersyukur kepada Tuhan karena melalui kuasanya para perwakilan Universitas Katolik Atma Jaya bisa hadir dilarantuka dan membawa kabar baik untuk anak anak kita di wilayah Flotim dan lembata,” ujar Uskup.

    Mgr. Fransiskus mengajak siswa-siswi dari wilayah keuskupan larantuka agar memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik baiknya untuk bisa menempuh pendidikan yang berkualitas di perguruan tinggi Unika Atma Jaya Jakarta.

    “Mudah mudahan kesempatan ini bisa di manfaatkan secara baik oleh adik – adik kita siswa siswa SMA yang mau menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Unika Adma Jaya salah satu pilihan yang paling tepat demi mewujudkan generasi penerus bangsa yang bermutu dan berkualitas,” tandasnya.

    Nantinya, sebagai langkah awal, Unika Atma Jaya akan mengalokasikan beasiswa untuk 50 orang. Irenius Dwinanto Bimo berharap, ke depan beasiswa ini dapat diberikan kepada semakin banyak mahasiswa.

    “Quota beasiswa untuk siswa siswi dari Keuskupan larantuka berjumlah 50 orang,” ungkap Irenius, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya Jakarta.

    Irenius mengatakan, Unika Atma Jaya Jakarta juga ingin berkontribusi untuk membangun kualitas  sumber daya manusia di Indonesia.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI