33.5 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Paus Fransiskus Mengundang 2.000 Tunawisma, Pengungsi, dan Tahanan ke Pertunjukan Sirkus di Vatikan

BERITA LAIN

More

    VATIKAN, Pena Katolik – Lebih dari 2.000 orang diharapkan menghadiri pertunjukan sirkus khusus di Roma pada 11 Februari 2023. Pertunjukan ini sebagai bagian dari prakarsa yang diselenggarakan oleh Dikasteri untuk Pelayanan Amal. Kegiatan ini mengundang keluarga pengungsi dari Ukraina, Suriah, Republik Demokratik Kongo, dan Sudan. Pertunjukan ini akan dibawakan tim Sirkus Rony Roller.

    Dalam kegiatan ini juga uga akan ada beberapa keluarga yang tinggal di gedung-gedung liar di Roma, dan lebih dari 150 tunawisma yang tinggal di jalan-jalan Torvaianica pinggiran Roma. Mereka akan didampingi oleh para relawan, termasuk para Suster Cinta Kasih Bunda Teresa.

    “Mengizinkan orang-orang ini untuk menghadiri pertunjukan adalah cara memberikan ketenangan selama beberapa jam kepada mereka yang menghadapi kesulitan dan membutuhkan bantuan untuk mempertahankan harapan,” Almoner Kepausan Kardinal Konrad Krajewski.

    “Seperti yang dikatakan Paus ketika bertemu dengan seniman, Sirkus menghubungkan kita dengan keindahan yang selalu menghibur kita dan membuat kita melampaui kesulitan, itu adalah cara untuk mencapai Tuhan,” ujar Kardinal Krajewski.

    Pertunjukan itu juga mengingatkan akan banyaknya jam pelatihan dan pengorbanan di balik seni dan keindahan. Para seniman sirkus menegaskan bahwa ketekunan dapat membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI