Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Orientasi Resmi Ditutup, Pemuda Katolik Jabar Menatap Rakerda

Setelah tiga hari menjalani orientasi, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat, Edi Silaban, menutup rangkaian kegiatan orientasi yang di gelar secara daring, Kamis (9/02/2023).

Edi memaparkan kegiatan orientasi menjadi salah satu bentuk respons yang dilakukan oleh Komda Jabar pasca di lantik sesuai dengan Ketetapan Rakernas Tahun 2022 Bab III Pasal 5 tentang Orientasi Pengurus.

Dimana Kegiatan ini sebagai langkah awal bagi para pengurus untuk menyamakan visi, persepsi, fungsionaris pengurus di semua tingkat organisasi Pemuda Katolik di Bumi Pasundan.

“Masa Orientasi menjadi bagian penting dalam memberikan gambaran bagi para pengurus dalam menentukan arah dan gerak organisasi. Kedepan, kita akan menatap persiapan Rakerda dengan di dahului penyusunan rencana kebijakan di tingkat pengurus Komda,” ungkap Edi Silaban.

Pada periode ini, lanjut Edi, diharapkan setiap pengurus mampu bergerak dengan penuh tanggung jawab agar eksistensi Pemuda Katolik di Jawa Barat mampu dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat termasuk Gereja.

Orientasi Pengurus


Masa orientasi dibagi menjadi tiga sesi yang dilaksanakan pada 31 Januari, 1 dan 9 Februari 2023. Sesi pertama, diawali dengan memberikan pemahaman tentang “Bedah AD /ART Pemuda Katolik” yang menghadirkan Dewan Pakar Pemuda Katolik Jawa Barat, Asta Ivo BS Meliala sebagai narasumber.

Pembekalan sesi ke-2, Pengurus Pemuda Katolik Jawa Barat dibekali materi “Arah dan Gerak Pemuda Katolik Jawa Barat” yang dibawakan langsung oleh Ketua Komda Jabar 2022-2025, Edi Silaban.

Menutup orientasi, “Spiritualitas Katolik Dalam Berorganisasi di Bumi Pasundan” menjadi rangkai terakhir di sesi III yang diberikan oleh Pastor Moderator Pemuda Katolik Komda Jabar, Romo Fransiskus Samong OSC.

Hadir seluruh pengurus, dengan turut mengundang para Dewan Pembina Komda Jawa Barat serta Ketua Komcab yang ada di Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini