33 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Perayaan 90 Tahun Novisiat CB Indonesia

BERITA LAIN

More
    Perayaan 90 tahun Novisiat Kongregasi Suster Carolus Borromeus. IST

    YOGYAKARTA, Pena Katolik – Kongregasi Suster St Carolus Borromeus Indonesia merayakan adanya Novisiat CB ke-90. Perayaan syukur ini diadakan di Novisiat St Carolus Borromeus, Yogyakarta, 2 Februari 2023

    Perayaan Ekaristi ini dipimpin oleh Romo Andrianus Maradiyo (Vikaris Episkopal Yogyakarta Timur) dengan konselebran Romo Rosarius Sapto Nugroho. Romo Maradiyo menegaskan bahwa perayaan 90 tahun Novisiat ini sebagai perayaan rasa syukur atas bimbingan dan penyertaan Tuhan. Masa Novisiat menurutnya adalah dasar kehidupan religious yang sangat penting.

    “Novisiat juga sebagai tempat pemurnian panggilan seorang suster. Di sinilah anak-anak dididik menjadi tumbuh besar menjadi terang sebagai religious,” ujar Romo Maradiyo.

    Proses menuju 90 tahun ini, merupakan proses panjang. Rentang waktu ini menandai perjalanan Suster-suster Cintakasih Carolus Borromeus dalam bertumbuh kembang, bukan hanya dari sisi jumlah suster yang semakin bertambah, namun karya-karya pelayanannya juga semakin berkembang.

    Provinsial Suster-suster CB Indonesia, Sr. Yustiana, CB, mengatakan Novisiat ini diibaratkan seperti ‘Kawah Candradimuka’ yaitu suatu tempat formasi calon-calon suster untuk menjadi suster yang memiliki spiritualitas dan karakter seperti Bunda Elisabeth pendiri CB. Novisiat membantu para calon suster untuk menjadi pribadi yang menghidupi misteri salib sebagai pilihan untuk mengambil bagian duka Ilahi demi keselamatan sesame.

    Sr. Yustiana berharap dan memohon doa supaya Novisiat menjadi tempat melahirkan laskar-laskar Suster Cintakasih Carolus Borromeus. Ia berharap, Novisiat mampu menjawab kebutuhan zaman yang bermakna bagi Gereja dan Bangsa Indonesia.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI