Paus untuk Ordo Malta: Majulah dalam Misi Anda

0
611
Paus Fransiskus dan Pemimpin Ordo Malta yang baru. Vatican News

VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus berbicara kepada Ordo Malta pada akhir Kapitel Umum mereka. Ia mendorong mereka untuk maju dalam misi mereka setelah pemilihan pemimpin umum yang baru, sambil tetap setia kepada Kristus.

Kapitel ini diadakan setelah Paus Fransiskus tahun lalu mengeluarkan dekrit kepausan untuk mereformasi Ordo Malta. Dekrit ini mencakup perubahan mendasar pada anggaran rumah tangga Ordo Malta dan posisi pemimpin umum mereka dalam Gereja. Berbicara kepada para anggota Ordo Malta di akhir Kapitel Umum mereka, Paus Fransiskus menyapa para Pejabat Tinggi dan anggota Dewan yang baru, yang telah dipilih pada pertemuan itu. Paus mengungkapkan rasa senangnya mendengar bahwa mereka yang diangkat menjadi pemimpin Ordo Malta mendapatkan kepercayaan dari mayoritas anggota Kapitel.

“Dari sini Anda melanjutkan dengan dorongan baru komitmen Anda untuk tuitio fidei dan obsequium pauperum “pembelaan iman dan bantuan kepada orang miskin”, memberikan dengan cuma-Cuma, apa yang telah Anda terima dengan cuma-cuma dan bersaksi bahwa mengikuti Kristus dalam melayani orang miskin dan sakit adalah jalan yang memenuhi jiwa”, kata Paus.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here