Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Paus untuk Ordo Malta: Majulah dalam Misi Anda

Paus Fransiskus dan Pemimpin Ordo Malta yang baru. Vatican News

VATIKAN, Pena Katolik – Paus Fransiskus berbicara kepada Ordo Malta pada akhir Kapitel Umum mereka. Ia mendorong mereka untuk maju dalam misi mereka setelah pemilihan pemimpin umum yang baru, sambil tetap setia kepada Kristus.

Kapitel ini diadakan setelah Paus Fransiskus tahun lalu mengeluarkan dekrit kepausan untuk mereformasi Ordo Malta. Dekrit ini mencakup perubahan mendasar pada anggaran rumah tangga Ordo Malta dan posisi pemimpin umum mereka dalam Gereja. Berbicara kepada para anggota Ordo Malta di akhir Kapitel Umum mereka, Paus Fransiskus menyapa para Pejabat Tinggi dan anggota Dewan yang baru, yang telah dipilih pada pertemuan itu. Paus mengungkapkan rasa senangnya mendengar bahwa mereka yang diangkat menjadi pemimpin Ordo Malta mendapatkan kepercayaan dari mayoritas anggota Kapitel.

“Dari sini Anda melanjutkan dengan dorongan baru komitmen Anda untuk tuitio fidei dan obsequium pauperum “pembelaan iman dan bantuan kepada orang miskin”, memberikan dengan cuma-Cuma, apa yang telah Anda terima dengan cuma-cuma dan bersaksi bahwa mengikuti Kristus dalam melayani orang miskin dan sakit adalah jalan yang memenuhi jiwa”, kata Paus.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini