26.1 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Pekan Doa Sedunia 2023 Dimulai Besok, Berikut Tema dan Pesan Paus

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus bersama para pemimpin ekumenis pada Vesper tahun lalu untuk penutupan Pekan Doa untuk Persatuan Umat Kristiani. Vatican News

    VATIKAN, Pena Katolik – Berbicara kepada umat beriman yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus untuk Angelus Minggu, Paus Fransiskus menyambut Pekan Doa tradisional untuk Persatuan Umat Kristiani, yang berlangsung setiap tahun dari 18 hingga 25 Januari.

    Tema tahun ini, katanya, diambil dari nabi Yesaya: “Berbuat baik, carilah keadilan” (1:17). Sehubungan dengan hal ini, Paus Fransiskus meminta agar kita masing-masing mengucap syukur kepada Tuhan “yang dengan setia dan sabar membimbing umat-Nya menuju persekutuan penuh, dan marilah kita meminta Roh Kudus untuk mencerahkan dan menopang kita dengan karunia-karunia-Nya”.

    Persatuan Kristiani dan pertobatan sinode saling terkait

    Paus Fransiskus melanjutkan dengan mencatat bahwa jalan menuju persatuan Kristiani dan pertobatan sinode Gereja saling terkait. Untuk alasan ini, dia mengumumkan Vigili Doa Ekumenis, yang akan diadakan di Lapangan Santo Petrus pada hari Sabtu tanggal 30 September. Pada Vigili itu, dia menjelaskan, “kami akan mempercayakan kepada Tuhan pekerjaan Sidang Umum Biasa ke-16 Sinode Para Uskup”. Paus menambahkan bahwa bagi kaum muda yang akan datang ke Vigili akan ada program khusus sepanjang akhir pekan itu, yang diselenggarakan oleh Komunitas Taizé.

    “Sampai sekarang”, Paus mengakhiri, “Saya mengundang saudara dan saudari dari semua denominasi Kristen untuk berpartisipasi dalam pertemuan Umat Allah ini”.

    Berikut Link Materi Pekan Doa Sedunia dalam Bahasa Inggris yang diterbitkan Vatikan:

    http://www.christianunity.va/content/unitacristiani/en/settimana-di-preghiera-per-l-unita/week-of-prayer-for-christian-unity-20230/fr.html

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI