Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

BREAKING NEWS: Pendeta Katolik Dibakar Sampai Mati di Nigeria

Pastor Isaac Achi yang menjadi korban pembunuhan keji di Nigeria. CNA

NIGERIA, Pena Katolik – Seorang pastor Katolik tewas terbakar pada hari Minggu setelah bandit membakar pastoran tempatnya berkarya di Nigeria utara. Jenazah Pastor Isaac Achi ditemukan di antara gedung paroki yang hangus di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus pada 15 Januari, menurut Keuskupan Katolik Minna, Nigeria.

Dia meninggal setelah bandit bersenjata menyerang kediaman pastor di desa Kafin Koro pada pukul 3 pagi. Pastor lain di pastoran, Pastor Collins Omeh, melarikan diri dari gedung, tetapi menderita luka tembak dan dirawat di rumah sakit.

Alhaji Sani Bello Abubakar, gubernur negara bagian Niger di Nigeria tempat serangan itu terjadi, menggambarkan serangan itu sebagai “tidak saleh dan tidak manusiawi” dan mengarahkan badan keamanan setempat untuk mengejar para penyerang, menurut The Daily Post.

“Ini adalah saat yang menyedihkan, untuk seorang pendeta yang terbunuh dengan cara seperti itu berarti kita tidak semua aman, para teroris ini telah kehilangannya, dan tindakan drastis diperlukan untuk mengakhiri pembantaian yang sedang berlangsung ini,” kata Bello.

Pastor Achi melayani sebagai pastor paroki Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus di mana dia meninggal. Dia juga ketua cabang Christian Association of Nigeria (CAN).

“Semoga jiwa Pendeta Isaac Achi dan jiwa semua umat beriman yang meninggal beristirahat dalam damai yang sempurna,” kata pernyataan Keuskupan Minna yang dibagikan oleh Jaringan Katolik Nigeria.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini