31.3 C
Jakarta
Thursday, May 16, 2024

Seorang Pria di Argentina Berkuda sejauh 500 Kilometer untuk Memenuhi Janjinya Setelah mendapat Gelar Sarjana Hukum

BERITA LAIN

More
    Jesús Muñoz dan putranya Benjamin memulai perjalanan sejauh 310 mil dari Neuquén ke Las Ovejas, Argentina, pada 7 Januari 2023. CNA

    ARGENTINA, Pena Katolik – Ditemani oleh putranya yang berusia 13 tahun, Jesús Muñoz melakukan perjalanan sejauh 500 kilometer (310 mil) dengan menunggang kuda. Ia ingin memenuhi janji yang dibuat kepada St. Sebastian 20 tahun lalu. Ia berjanji akan melakukan perjalanan ini kalua sudah berhasil meraih gelar sarjana hokum di universitasnya.

    Sebagai seorang pemuda Jesús Muñoz melakukan perjalanan dari kampung halamannya di Argentina, Kota Las Ovejas untuk belajar di Neuquén, 500 kilometer ke selatan. Ia mempercayakan masa depan profesionalnya dengan perantaraan St. Sebastian, santo pelindung Las Ovejas.

    Pelajar muda itu meminta orang suci itu untuk menemaninya selama kariernya, dan untuk memenuhi janjinya, akhir pekan ini dia menunggang kuda bersama putranya yang berusia 13 tahun, Benjamin. Bersama-sama mereka menempuh jarak 500 kilometer dari Neuquén ke Las Ovejas.

    Perjalanan ayah dan anak itu dimulai pada Sabtu malam, 7 Januari 2023, dan ketika mereka meninggalkan Katedral Neuquén, mereka menerima berkat dari Uskup Fernando Croxatto. Para penunggang kuda berharap agar lebih setia menunggang kuda akan mengikuti rute menuju Gereja yang didedikasikan untuk St. Sebastian di Las Ovejas.

    “Kami akan menerima dengan tangan terbuka semua orang yang ingin bergabung dalam perang salib iman ini,” kata Muñoz, yang berencana melakukan perjalanan sekitar 30 mil per hari.

    Dengan kecepatan itu, dia bisa menyelesaikan ziarahnya pada 17 atau 18 Januari mendatang.

    “Sangat menyenangkan bisa melakukannya dengan putra saya Benjamin, yang akan menemani saya. Ujian iman ini sangat penting dewasa ini. Sering kali keputusasaan, kesedihan menguasai kami dan keyakinanlah yang mengangkat kami,” katanya kepada berita online LM Neuquén.

    Setelah lulus, ia kini menjadi pengacara sepenuhnya. Ia mencatat bahwa di keluarganya, dia adalah orang pertama yang mendapatkan gelar sarjana. Selain gelar sarjana hukum, ia sudah memiliki lima gelar pascasarjana.

    “Saya bersandar pada keyakinan saya untuk mendapatkan dukungan, dan pada janji besar yang telah saya buat, dan itulah yang membuat saya terus maju,” tegasnya.

    Muñoz menasihati kaum muda untuk tidak menyerah dan memiliki keyakinan, bahkan dalam kesulitan: “Ketika Anda memiliki tujuan dan berpegang teguh pada keyakinan, itulah yang membawa Anda ke pencapaian besar.”

    Selama bertahun-tahun, Muñoz berpartisipasi dalam mengorganisir parade tradisional untuk menghormati St. Sebastian, yang diadakan setiap bulan Januari di Las Ovejas, yang terletak di provinsi Neuquen utara. Semula, kenangnya, pawai terdiri dari 20 hingga 30 orang. Kemudian menjadi “lebih institusional” dan mulai “tumbuh luar biasa.” Setiap tahun ada lebih banyak partisipasi, dan dalam beberapa tahun terakhir antara 200 dan 250 umat tiba dengan menunggang kuda ke kuil.

    “Patung orang suci yang ada di Las Ovejas berasal dari Chile. Itu dibawa di atas punggung keledai, dan semua kepercayaan itu adalah bagian dari asuhan saya, masa remaja saya, dan hari ini dengan senang hati terus menghormati adat istiadat di tanah saya, ”katanya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI