28.4 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Natal 2022 Pj Bupati Bekasi Sapa Umat Paroki Cikarang

BERITA LAIN

More
    Pejabat (Pj) Bupati Bekasi Dani saat setelah memberikan sambutan kepada umat katolik di Gereja Ibu Teresa Cikarang, Bekasi. Sabtu (24/12/2022). Hadir pula Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, dan Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan.

    Pena Katolik- Ribuan umat memenuhi ruangan aula dan halaman sekolah Trinitas yang dipakai umat Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa untuk merayakan Misa Malam Natal 24 Desember 2022.

    Perayaan Natal bertemakan “Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”. Adapun sub Tema Paroki Cikarang adalah “Kelahiran-Nya mengubah Ku.” Pastor Kepala Paroki Cikarang, Rm. Antonius Suhardi Antara Pr, mengajak umat untuk bertransformasi mau mengubah diri.

    Pastor Kepala Paroki Cikarang, Romo Antonius Suhardi Antara Pr, saat memimpin Misa Malam Natal 24 Desember 2022.
    FOTO: KOMSOS PCGIT

    “Semoga kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat membawa kita semua, keluarga dan komunitas untuk menjadi saluran rahmat dan berkat Tuhan dalam hidup kita, karena rahmat kelahiran-Nya mengubah kita untuk menjadi lebih baik, setia dan menjadi lebih sempurna dalam hidup kita semua keluarga Paroki Cikarang gereja ibu Teresa, ” kata Romo Antara.

    Diakhir misa, hadir Pejabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan, Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, dan Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan.

    Pejabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan dukungan dengan menyapa umat katolik di Paroki Cikarang. “Kami memanjatkan syukur kepada Tuhan, yang telah memberikan kasih sayang kepada kita semua, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi, kami mengucapkan selamat merayakan Natal 2022,” ucap Dani diawal sambutannya.

    Turut hadir bersama Pj Bupati Bekasi, Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan dan Perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bekasi.

    Dani mengatakan, melaksanakan ibadah adalah hak asasi bagi warga negara Indonesia dan saat ini penerbitan izin pembangunan gereja dalam tahap finalisasi. “Setelah seluruh persyaratan teknis administrasi yang terkait perubahan masterplan dari kawasan, serta aspek sosial dan lingkungannya sudah terpenuhi maka kami memandang sudah bisa diberikan izin untuk pembangunan gereja,” kata Dani.

    Umat Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa saat mengikuti Misa Malam Natal 24 Desember 2022.
    FOTO: KOMSOS PCGIT

    “Kami berterima kasih atas kesabaran, pemakluman dan semangat yang tidak pernah putus dari Romo Antara dan seluruh umat Katolik Ibu Teresa Paroki Cikarang yang berada di Kabupaten Bekasi, yang terus perjuangkan hak untuk mendirikan tempat ibadah namun dengan tetap damai dan tertib memenuhi prosedur sehingga bisa menjadi teladan bagi kita semua,” Dani menambahkan.

    Dalam kesempatan yang sama, Danrem Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto mengatakan, sebetulnya hanya tinggal sedikit perizinan keluar dan harusnya memang menjadi kado natal untuk kita, tetapi nanti menjadi kado tahun baru. “Mudah-mudahan apa yang disampaikan bupati bisa segera terwujud dan inilah kerinduan umat yang ada di Paroki Cikarang Gereja ibu Teresa yang sangat merindukan gereja, sehingga dengan keluarnya izin, pembangunan diawal 2023 akan segera terwujud,” ucap Nono Yulianto.

    Pada kesempatan yang sama Romo Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa, Rm. Antonius Suhardi Antara Pr mengatakan bahwa, umat Paroki Cikarang hingga saat ini sudah mencapai 12.000 jiwa lebih, memang sudah seharusnya memiliki gedung gereja sendiri. “Saat ini kami masih dipinjami tempat oleh Yayasan Trinitas untuk beribadah. Semoga cepat terwujud keinginan kami umat katolik di Cikarang Kabupaten Bekasi untuk memiliki gedung gereja sendiri,” kata Romo Antara mengakhiri.

    Para prodiakon yang membantu Misa Malam Natal di Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa.
    FOTO: KOMSOS PCGIT

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI