28.8 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Perdamaian dimulai dari setiap orang, di setiap keluarga, di setiap kota

BERITA LAIN

More
    Pope Francis and Fr. Angel Garcia Rodriguez- Dokumen Vatikan News

    Pena Katolik- Paus Fransiskus mengirim pesan video kepada anggota asosiasi “Mensjeros de la Paz” berterima kasih kepada mereka atas pekerjaan mereka untuk mempromosikan pembangunan manusia dan sosial dan mendorong mereka untuk mengejar pesan mereka dan bekerja untuk perdamaian.

    Paus Fransiskus telah mengulangi seruannya yang meminta kepada semua pria dan wanita yang memiliki niat baik untuk menjadi pembawa damai “karena itulah yang manusia butuhkan saat ini!”

    Dalam sebuah pesan video yang direkam bulan ini selama audiensi dengan Pastor Ángel Garcia Rodriguez, pendiri dan Presiden asosiasi “Mensjeros de la Paz”, Paus mendorong operator dan relawan asosiasi untuk “membantu mengakhiri konflik sehingga perdamaian dapat terjadi.”

    “Kepada kalian semua, saudara dan saudari dari keluarga Mensjeros de la Paz, yang membawa pesan baik, tidak hanya dalam kata-kata, tetapi dalam segala hal yang kalian lakukan, […] kalian menciptakan suasana cinta, kalian memecahkan masalah , dan Anda tahu bagaimana berbicara secara koheren dengan pekerjaan dan hati Anda. Saya mengucapkan selamat kepada Anda, teruskan!” katanya.

    Berterima kasih kepada mereka karena menjadi pembawa pesan perdamaian, Paus mencatat bahwa perdamaian adalah suatu keadaan, sesuatu yang ditegakkan ketika konflik berakhir. Dia mengatakan bahwa perdamaian dunia sedang dalam keadaan menyedihkan saat ini dan menyerukan perdamaian dalam segala situasi.

    “Juga kedamaian terkecil, kedamaian kota-kota kecil, kedamaian keluarga kecil yang membutuhkan kedamaian setiap orang.” Ia mengajak Utusan Damai untuk “terus ribut” karena inilah yang kita butuhkan saat ini.

    Pembawa Damai

    Mensjeros de la Paz adalah sebuah organisasi non-pemerintah, didirikan di Spanyol pada tahun 1962 oleh Pastor Ángel García Rodríguez dan Ángel Silva Sánchez. Ini bekerja di tingkat nasional dan internasional dan telah dianugerahi Penghargaan Pangeran Asturias untuk Concord, di antara penghargaan lainnya.

    Ini bertujuan untuk mempromosikan pembangunan manusia dan sosial dari populasi yang terpinggirkan dan rentan dan hadir di 75 negara di seluruh dunia. (PEN@/Sam-Linda Bordoni/VatikanNews).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI