26.1 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Paus Fransiskus Orang Yahudi dan Kristen Dapat Membuka Jalan bagi Perdamaian

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus berjumpa dengan perwakilan delegasi Kongres Yahudi Dunia di Vatikan. Vatican News

    VATIKAN, Pena Katolik – Paus berbicara kepada delegasi Kongres Yahudi Dunia (WJC). Ia mengatakan warisan agama bersama orang Yahudi dan Kristen harus menjadi insentif untuk bertindak bersama untuk persaudaraan dan perdamaian di dunia yang rusak.

    Menyambut 200 anggota Komite Eksekutif Kongres Yahudi Dunia (WJC) yang dipimpin oleh Presiden Ronald S. Lauder, pada hari Selasa, Paus Fransiskus mengatakan warisan agama bersama orang Yahudi dan Kristen harus dilihat sebagai “insentif untuk bertindak bersama” untuk dunia yang lebih bersaudara dan damai.

    Dalam pidatonya, Paus mengingatkan bahwa dari Konsili Vatikan II, organisasi tersebut telah berdialog dengan Komisi Hubungan Agama dengan orang-orang Yahudi. Ia mencatat bahwa kunjungan mereka adalah bentuk bersaksi dan memperkuat ikatan persahabatan antara Tahta Suci dan komunitas Yahudi.

    Dia mencatat bahwa orang-orang Yahudi dan Kristen, tidak hanya mengaku beriman kepada satu Pencipta langit dan bumi, yang menciptakan setiap manusia menurut gambar dan rupa-Nya sendiri, dan telah menyatakan diri-Nya kepada umat manusia. Ia menyatakan, Katolik dan Yahudi berbagi pandangan yang sama tentang hal-hal akhir.

    “Meskipun mungkin ada konsepsi yang berbeda dalam Yudaisme dan Kristen tentang bagaimana pemenuhan ini akan terjadi, janji menghibur yang kita bagikan tetap ada”, katanya.

    Sebagai penutup, Paus Fransiskus berterima kasih kepada delegasi atas kunjungan tersebut, mengungkapkan harapan agar Yang Mahatinggi dapat memimpin orang Yahudi dan Kristen bersama-sama di jalan perdamaian.

    Kongres Yahudi Dunia mewakili komunitas dan organisasi Yahudi di 100 negara di seluruh dunia yang mengadvokasi atas nama mereka terhadap pemerintah, parlemen, organisasi internasional, dan agama lainnya. Sejak didirikan pada tahun 1936, WJC telah berada di garis depan memperjuangkan hak-hak orang Yahudi, mengadvokasi keadilan bagi korban Holocaust dan ahli waris mereka, dan melawan kebangkitan anti-Semitisme dan de-legitimasi Israel.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI