30 C
Jakarta
Thursday, April 18, 2024

Sambut Mahasiswa Baru, KMK Unindra Sukses Gelar Sehari Bersama Keluarga Mahasiswa Katolik

BERITA LAIN

More
    KMK UNINDRA.

    JAKARTA, Pena Katolik – Sambut Mahasiswa Baru, KMK Unindra Sukses Gelar Sehari Bersama Keluarga Mahasiswa Katolik. Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Indraprasta PGRI (KMK UNINDRA) gelar Sehari Bersama Keluarga Mahasiswa Katolik Unindra (SBKMK) Unindra. SBKMK dilaksanakan dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023 yang berlangsung di Gedung DKV lantai 4, area kampus A Unindra, Ranco Jakarta Timur. SBKMK bertajuk “Come and See, Bring Your Heart To Jesus” dan diikuti sebanyak 30 peserta mahasiswa katolik Angkatan 2022.

    “Ini merupakan salah satu program kerja tahunan dari Divisi Rekrutmen dan juga program kerja pertama yang dilaksanakan oleh KMK Unindra setelah pelantikan pengurus,” ujar Elenora Pire Koten selaku Ketua Umum KMK Unindra.

    Ia melanjutkan, “Tema yang diangkat merupakan harapan seluruh pengurus UKM KMK Unindra agar mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini dapat menemukan wadah untuk bersama-sama berkembang, terutama dalam menumbuhkan iman katolik.”

    SBKMK diawali dengan Misa perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Robertus Bambang Rudianto, SJ selaku Pastor Moderator KMK Unindra. Dalam homilinya, Romo Rudi berpesan “untuk terus meningkatkan komunikasi kekeluargaan dan terus meningkatkan iman melalui kegiatan-kegiatan KMK lainnya.”

    Romo Rudi juga mengajak seluruh mahasiswa katolik Unindra untuk datang berkungjung ke Wisma Sahabat Yesus, Depok yang merupakan salah satu fasilitas dari PMKAJ-US. Setelah misa selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Bagyano Alfredo, Ketua KMK Unindar Elenora Pire Koten, Ketua BEM Universitas dan Delegasi DPM.

    Disela-sela kegiatan, ada berbagai icebreaking dan minigames yang telah dirancang sedemikian rupa untuk menjalin keakraban antar pengurus dan peserta kegiatan. Peserta begitu antusias dan sangat aktif mengikutinya.

    Pemaparan Materi

    Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi “Aku dan KMK” yang disampaikan oleh Ketua Umum KMK Unindra Elenora Pire Koten. Dalam materi yang disampaikan, Elenora Pire Koten mengajak seluruh peserta untuk mengenal lebih dekat dengan KMK Unindra. Ia menjelaskan tentang sejarah terbentuknya UKM KMK Unindra, Pengenalan Pengurus periode 2022-2023, program kerja pengurus dan prestasi-prestasi yang pernah diraih KMK Unindra.

    Sesi selanjutnya materi Pastoral Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta Unit Selatan (PMKAJ-US) yang dibawakan oleh Alexandro Kevin Junior. Dalam materinya ia memaparkan sejarah, struktur serta kegiatan apa saja yang ada di PMKAJ-US sendiri.

    Bagyano Alfredo selaku ketua pelaksana berharap “semoga semakin banyak mahasiswa katolik ambil bagian dalam kegiatan KMK Unindra demi perkembangan dan kemajuan UKM KMK Unindra. Sehingga seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ini, dapat bertumbuh dan berkembang layaknya sebuah keluarga yang saling mendukung satu sama lain.”

    “Segenap pengurus mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung mahasiswa katolik Unindra angkatan 2022. Mari bersama-sama menjadi lilin dalam gelap melalui UKM KMK Unindra,” tutup Elenora Pire Koten.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI