Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Uskup Agung Merauke Beri Masukan Bagi Polri di Kota Merauke

Uskup Agung Merauke berjumpa dengan Kapolres Merauke. IST

MERAUKE, Pena Katolik –  Uskup Agung Merauke, Mgr. P. C. Mandagi MSC merasa terhormat karena sebagai perwakilan Gereja Katolik, ia dapat memberikan masukan dan usul bagi Polres Merauke, Papua Selatan. Mgr. Mandagi mengatakan hal ini saat berjumpa dengan Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan di Wisma Keuskupan pada Senin,24/10.

Mgr. Mandagi menyatakan, ada beberapa poin penting yang disampaikannya kepada Kapolres dan jajarannya. Ia berharap, Kapolres tidak bisa bekerja sendiri, harus dibantu oleh kelompok lain dan para pemuka agama. Ia menyampaikan, komunitas Katolik sebagai kelompok besar di Kabupaten Merauke akan siap sedia membantu.

Mgr. Mandagi juga mengingatkan, bahwa masalah premanisme yang terjadi di pelabuhan-pelabuhan perlu ditangani dengan serius. Ada oknum-oknum yang sering meminta uang kepada penumpang dengan cara yang tidak halal dan memeras.  Mgr Mandagi juga mengingatkan bahwa seringkali di media sosial ditemukan berita-berita vandalisme, di mana di jalan-jalan sering sudah ditanam pohon-pohon yang sangat baik untuk memperindah kota Merauke.

“Kami siap sedia untuk terlibat dalam kerukunan dan kehidupan bersama di masyarakat,’ ujar imam Misionaris Keluarga Kudus ini.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini