28.2 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Selama 2021, Kejahatan Kebencian Terhadap Gereja Katolik Meningkat 260%

BERITA LAIN

More
    Umat Katolik di Kanada. IST

    OTAWA, Pena Katolik – Kelompok agama Katolik di Kanada yang mengalami peningkatan kejahatan rasial antara tahun 2020 dan 2021. Data ini disampaikan Statistics Canada. Dalam laporan pada bulan Agustus, mereka menemukan sebagian besar kejahatan rasial ini diabaikan oleh media arus utama. Statistik menunjukkan bahwa umat Katolik tidak mengalami paling banyak kasus kejahatan rasial. Dalam hal ini, kejahatan yang terkait dengan prasangka anti-Katolik terbukti paling meningkat.

    Menurut data Kepolisian Kanada, ada 155 kejahatan yang dimotivasi oleh prasangka anti-Katolik pada tahun 2021. Angka ini naik dari hanya 43% pada tahun sebelumnya. Peningkatan 260% ini merupakan peningkatan terbesar dalam kejahatan. Pelakuknya berasal dari kelompok mana pun, tanpa memandang suku, ras, agama, dan orientasi seksual.

    Namun, angka ini bukan yang terbesar. komunitas Yahudi menanggung beban kejahatan kebencian di Kanada paling besar dengan 487 insiden tahun 2021. Meski begitu, angka kejahatan kebencian terhadap orang Yahudi ini hanya mengalami peningkatan sebesar 47% antara tahun 2020 dan 2021.

    Angka-angka ini meresahkan dengan sendirinya. Statistik menunjukkan bahwa kejahatan bermotivasi anti-Katolik dapat melampaui jumlah kejahatan anti-Yahudi, hanya dalam beberapa tahun. Secara keseluruhan, kejahatan berbasis kebencian di Kanada meningkat hampir secara keseluruhan pada tahun 2021. Hanya tiga kelompok ras – orang “Putih”, orang “Hitam”, dan kelompok Pribumi – mengalami penurunan jumlah kejahatan.

    Penjelasan

    Statistics Canada tidak memberikan penjelasan untuk angka mereka, B.C. Katolik berspekulasi bahwa laporan kuburan massal di Sekolah perumahan mungkin telah memicu peningkatan kejahatan rasial ini.

    “Angka-angka tersebut sesuai dengan ledakan pembakaran, vandalisme, dan ancaman yang diarahkan pada institusi Katolik musim panas lalu menyusul laporan berita yang menghasut tentang kemungkinan adanya kuburan di pemakaman yang ditinggalkan yang bersebelahan dengan bekas Sekolah Perumahan Indian Kamloops,” demikian bunyi penjelasan dari B. C. Katolik. Selanjutnya, B.C. Catholic menemukan bahwa liputan media arus utama dari laporan Statistics Canada sangat sedikit.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI