26.7 C
Jakarta
Sunday, May 5, 2024

Pengurus Umat Stasi: Kami Berharap Natal Tahun 2022 bisa Menggunakan Gereja ini

BERITA LAIN

More

    Pontianak- Mohon Kiranya Uluran Tangan Kasih saudara sekalian untuk donasi kepada Gereja Kami. Setidaknya itulah yang disampaikan umat kepada penggalang dana yang diinisiator oleh Kamsi bersama rekannya Nini sebagai bendahara.

    Penggalangan dana ini juga diketahui langsung oleh R.D Donatus Indra Lubis sebagai pastor Paroki di Gereja Paroki Santo Kristoforus Sungai Pinyuh, Jalan Seliung Sungai Pinyuh. Setidaknya jika ada dana yang masuk, Nini sebagai bendahara akan melaporkan langsung kepada Pastor Paroki untuk Gereja Stasi Santo Gabriel.

    Bersama dengan timnya, Sherly Brigita juga menyampaikan informasi bahwa nama Gereja sesuai dengan peraturan Kemenag yaitu Gereja Katolik Santo Gabriel sekarang bersama pengurus umat tengah menggalang dana untuk perbaikan gereja dengan harapan dapat digunakan pada Natal tahun 2022 ini.

    Sesuai dengan namanya yaitu Malaikat Agung Santo Gabriel yang merupakan malaikat pewarta kabar gembira. Kami berharap gereja stasi ini terbangun sebelum Hari Raya natal.

    Sehingga para umat dapat merayakan Suka Cita Natal dengan suasana gereja yang baru yang sederhana.

    Sejarah Gereja

    Menurut Informasi yang didapatkan dari Kamsi yang merupakan termasuk tim pencari dana, diketahui bahwa kala itu (1978) di stasi sekitar ada 9 buah rumah, tapi di dalam 1 rumah itu ada beberapa Kepala Keluarga, jadi bisa bejumlah 49 umat.

    Gereja lama dengan nama Santo Fransiskus Asisi dibangun pada 5-4-1978, berdiri di wilayah Paroki Sungai Pinyuh. 

    Bangunan mengunakan atap daun sagu dan berlantai papan jumlah yang waktu itu sekitar 9 Kepala Keluarga dan jumlah umat 49 orang.

    Kemudian pada 19-9-1994 gereja dibangun kembali mengunakan atap seng dan dinding semen. Kemudian sekarang telah dibongkar kembali untuk membangun gereja yang lebih besar dengan lonjakan umat yang semakin bertambah. Tercatat distasi saat ini ada 36 kepala keluarga dengan jumlah umat 141.

    Sekali lagi mohon kiranya keringanan tangan dan hati saudara untuk menolong saudara kita yang dengan tulus hati gotong royong membangun gereja demi menyongsong hari kelahiran Yesus Kristus di natal 2022 ini. Salam dan doa dari kami.

    Donasi dapat disalurkan via transfer melalui rekening :

    Bank KALBAR: 5121311251 a.n. Gereja Katolik St Gabriel

    Mohon Konfirmasi juga kepada CP: Kamsi +62 896-9228-3045 jika sudah di Transfer.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI