27.2 C
Jakarta
Wednesday, May 1, 2024

Duta Besar Vatikan Menahbiskan 19 Imam Baru di Kupang

BERITA LAIN

More
    Mgr Piero Pioppo menahbiskan 19 imam baru di Kupang, NTT.

    KUPANG, Pena Katolik – Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo menahbisakan 19 imam baru di Gereja St. Yoseph Pekerja Penfui, Kupang, Senin 10 oktober 2022. Para kesempatan ini, Mgr. Piero menyampaikan bahwa imam harus menjadi jiwa Gereja.

    “Iman Anda, semangat Anda dan doa-doa Anda sudah membuat saya merasa senang,” ungkap Mgr. Piero.

    Mgr. Piero berjanji di hadapan semua umat untuk melayani Gereja Katolik di Indonesia juga di Kota Kupang. Ia juga berpesan kepada para imam baru agar tetap melangkah maju ke depan bersama Tuham dan tetap berjalan bersama kerajaan Allah dalam pelayanan imam kepada umat. Duta Besar Vatikan juga menyampaikan profisiat atas dilantiknya para imam baru ini.

    Sementar itu, Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang dalam sambutannya mengatakan, pentabisan ini merupakan suatu perjalanan baru bagi hidup para imam baru untuk membangun dan mendamaikan dunia. Ia berharap para imam baru ini mampu memberikan diri untuk disatukan dengan anugerah dari Kristus untuk kebaikan dunia dan tetap rendah hati dalam pelayanan iman mereka.

    Uskup Petrus Turang juga berpesan kepada orang tua dan saudara dari para imam untuk tetap mendoakan mereka agar menjadi imam yang benar-benar melayani dalam Kristus.

    Wakil Gubernur NTT Josef Naesoi dalam sambutan singkatnya juga memberikan apresiasi dan selamat bagi 19 imam baru yang ditabiskan. Ia mengajak seluruh umat untuk selalu memberikan doa terbaik kepada Uskup Petrus Turang agar selalu sehat.

    Dalam perayaan Ekaristi  yang dipimpin oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo didampingi Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang tersebut, ditahbiskan 19 orang imam baru yang terdiri dari 16 imam baru diosesan Keuskupan Agung Kupang dan 3 imam baru dari ordo CMF (Cordis Mariae Filii) atau Konggragasi Misionaris Claretian.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI