26.1 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Sudah Sepuh, Mgr. Anton Pain Ratu SVD Datang ke Atambua Menghadiri Misa Requem Mantan Sopirnya

BERITA LAIN

More
    Sudah Sepuh, Mgr. Anton Pain Ratu SVD Datang ke Atambua Menghadiri Misa Requem Mantan Sopirnya. IST

    ATAMBUA, Pena Katolik –  Di usia senja, 93 tahun, Uskup Emeritus Atambua Mgr. Anton Pain Ratu, SVD rela datang jauh-jauh ke Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Biara tempat tinggalnya di Bitauni, Timor Tengah Utara. Setidaknya ia harus menempuh jarak 100 km untuk smpai ke Atambua. Pada kesempatan ini, Mgr. Pain Ratu memberi penghormatan terakhir bagi Lazarus Tampani atau yang akrab disapa Sarus Tampani, mantan sopirnya yang baru saja meninggal.

    Sarus Tampani merupakan sopir Mgr. Pain Ratu dan bekerja sebagai sopir selama 25 tahun. Saat itu, Mgr. Pain Ratu masih aktif menjadi Uskup Atambua. Kehadiran Uskup Emeritus membawa kebahagiaan tersendiri bagi keluarga dan umat Stasi Kuneru Atambua.

    Mgr. Pain Ratu terlihat ikut Misa pemakaman Sarus Tampani yang diselenggarakan di Gereja Kuneru Atambua. Mgr. Pain Ratu mengungkapkan kesannya kepada almarhum.

    “Saya ingat betul selama 25 tahun membantu saya menjadi sopir, tidak pernah sekalipun ia menolak untuk mengantarkan saya ke mana saja,” ungkapnya.

    Mgr. Pain Ratu sangat menghargai pekerjaan sang sopir. Ia bahkan menganggapnya sebagai sahabatnya selama kurang lebih 25 tahun. Seorang sopir sekaligus sahabat yang selalu menemani kemanapun Mgr. Anton Pain Ratu berkarya dan bertugas kala itu.

    Mgr.  Pain Ratu ingin memberikan penghormatan terakhir dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Sarus Tampani untuk Keuskupan Atambua selama 25 tahun. Ia juga mendoakan istri, anak-anak dan keluarga Sarus Tampani.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI