Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Menyambut Pesta Kelahiran Maria, Paus Berdoa untuk Semua Ibu

Paus Fransiskus berjumpa dengan beberapa ibu-ibu Muslim di sebuah acara di Vatikan. Vatican News

VATIKAN, Pena Katolik – Menyambut Pesta Kelahiran Maria pada hari Kamis, 8 September 2022, Paus Fransiskus berdoa untuk semua ibu, terutama mereka yang anaknya menderita. “Maria mengalami kelembutan Allah sebagai seorang putri, penuh rahmat, untuk berbagi kelembutan ini sebagai seorang ibu melalui persatuannya dengan misi Putranya,” kata Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus menyampaikan refleksi itu dalam salamnya pada Audiensi Umum hari Rabu, September 2022. Ia mengikat keibuan Maria dengan semua ibu. Paus menunjukkan kedekatannya dengan para ibu di mana-mana, terutama mereka yang memiliki anak-anak yang menderita. Ia juga Dia berdoa secara khusus untuk ibu dari tahanan muda, “agar harapan mereka tidak mati.”

“Saya ingin mengungkapkan kedekatan saya dengan semua ibu, terutama para ibu dengan anak-anak yang menderita, yang sakit, terpinggirkan, atau di penjara. Sayangnya, ada banyak orang di penjara yang bunuh diri, bahkan terkadang narapidana muda,” katanya. “Kadang-kadang, cinta seorang ibu dapat membantu menyelamatkan seseorang dari bahaya ini.”

Seperti yang disebutkan Paus, tingkat bunuh diri jauh lebih tinggi di penjara daripada di masyarakat umum. Beberapa penelitian mengatakan narapidana di Amerika Serikat empat kali lebih mungkin untuk melakukan bunuh diri, dengan motivasi mulai dari ketakutan narapidana lain dan konsekuensi dari kejahatan seseorang hingga hilangnya hubungan yang berarti. Kebanyakan bunuh diri terjadi di sel isolasi.

Di Inggris dan Wales, ada 92 kematian diri di penjara pada tahun 2018 saja. Menurut Samaritans, sebuah jaringan amal internasional, faktor risiko utama untuk bunuh diri di penjara termasuk “kesehatan mental, menyakiti diri sendiri di masa lalu, pengalaman hidup yang traumatis, dan latar belakang yang tidak menguntungkan”.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini