Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Pendeta Gilbert Lumoindong Mengunjungi Uskup Agung Merauke

Mgr Petrus C Mandagi MSC saat mendoakan Pendeta Gilbert Lumoindong di Wisma Keuskupan Agung Merauke. IST

MERAUKE, Pena Katolik – Pendeta Gilbert Lumoindong bersama mengunjungi Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC di Wisma Keuskupan Agung Merauke, , pada Rabu, 31 Agustus 2022. Perjumpaan dua tokoh agama ini berlangsung penuh keakraban.

Saat memasuki kompleks keuskupan, Pendeta Gilbert disambut langsung  disambut dengan kasih Mgr. Mandagi. Saat itu, Pendeta Gilbert didampingi juga oleh sang istri. Sementara itu, Mgr. Mandagi didampingi Sekretaris Jendral Keuskupan Agung Merauke, Pastor Johannes Kandam.

Pada kesempatan ini, Mgr. Mandagi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pendeta Gilbert. Ia menyampaikan, bahwa kunjungan ini membawa pesan positif bagi persaudaraan antar umat Katolik dan Kristen di Merauke.

Mgr Petrus C Mandagi MSC bersama Pendeta Gilbert Lumoindong di Wisma Keuskupan Agung Merauke

Hal senada juga diungkapkan Pendeta Gilbert. Ia memuji pribadi Mgr. Mandagi yang ramah. Baginya. Kunjungan ke keuskupan adalah bukti berlimpah berkat dari Tuhan.

Bapa Uskup membawa Pdt Gilbert bersama Istri berkeliling melihat kompleks wisma Uskup dan Rumah Unio KAMe. Diakhir kunjungannya Pdt. Gilbert bersama istri mendapat berkat dari Mgr. Mandagi.

Pendeta Gilbert adalah pemimpin di GBI Glow Fellowship Centre yang berpusat di Kelapa Gading Jakarta Utara. Gilbert kuliah di Lembaga Pendidikan Teologi dan Indonesia dan lulus diploma pada tahun 1990. Ia kemudian melanjutkan studi teologinya di Institut Teologi dan Pendidikan Indonesia.

Gilbert sempat menjadi ketua Gospel Overseas pimpinan John Hartman pada tahun 1993 sampai 1997, dan juga ia sempat menjadi jemaat di Gereja Tiberias Indonesia, sebelum akhirnya ia memisahkan diri dan mendirikan GL Ministry pada tahun 1998.

Selam ini, Gilbert juga dikenal karena usahanya untuk membangun dialog ekumene dan interreligious terutama dengan saudara-saudara Muslim. Ia tercatat pernah berjumpa dengan Tokoh Islam Habib Rizieq Shihab dan Ustad Yusuf Mansur pada tahun 2014.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini