30.1 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Uskup Sanggau Meresmikan Gereja Stasi Mulai

BERITA LAIN

More
    Mgr Giulio Mencucini saat peresmian Gereja St Maria Stasi Mulai. IST

    SANGGAU, Pena Katolik – Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini CP memberkati Gereja Santa Maria stasi Mulai di Desa Engkulum Paroki  Nanga Taman Keuskupan Sanggau, Minggu 21 Agustus 2022. Dalam homilinya uskup meminta kepada seluruh umat agar menjadikan gereja selain sebagai tempat berdoa . menurutnya, gereja juga di jadikan tempat bagi para umat untuk bertemu menyelenggarakan segala sesuatu berkaitan dengan keimanan.

    “Kita harus berpegang pada firman Tuhan, dimanapun kamu berkumpul atas nama Ku maka Aku pasti ada di antara kamu,”kata Uskup sambil mengutip salah satu ayat Alkitab.

    Mgr. Mencuccini berpesan kepada pemimpin umat untuk menghadirkan Yesus di dalam gereja. Kemudian Uskup melanjutkan dengan acara pemberkatan sekeliling gedung gereja dan pemberkatan bagian dalam dan langsung memimpin misa sekaligus pemberian sakramen Krisma kepada umat.

    Pada kesempatan ini, hadir juga Bupati Sekadau, Aron dan anggota DPRD kabupaten Sekadau, Yohannes Ayub, Hasan, dan Ardi Wiranata. Bupati Sekadau dalam sambutannya mengungkapkan selama kepada masyarakat sudah memiliki gedung Gereja baru, semoga dengan dibangun gedung Gereja ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan masyarakat di dusun Mulai ini.

    “Rawatlah dengan baik Gereja ini, karena saya yakin kerinduan warga untuk memiliki rumah ibadah yang representatif, karena semua warga tetap mengharapkan Gereja yang megah,”kata Aron.

    Aron berharap, hendaknya Gereja yang megah ini ketika ibadah Minggu jangan sampai tidak ada orang. Ia berharap gereja jangan hanya menjadi penunjang belaka, akan tetapi yang di lihat Tuhan tentu hati dan isi pikiran kita.

    “Maka dari itu hadirnya gedung gereja ini kiranya dapat mempertebal iman, serta memperkuat hati kita untuk tetap saling mengasihi sesama, karena itu perintah Tuhan yang harus kita jalankan,”pesan Aron.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI