Home BERITA TERKINI Caritas PSE Atambua Menyalurkan Bantuan Alat Pertanian, Tanda Gereja Turun Tangan di...

Caritas PSE Atambua Menyalurkan Bantuan Alat Pertanian, Tanda Gereja Turun Tangan di Tengah Masyarakat

0
160822 – Serah terima bantuan alat pertanian dari Caritas PSE Atambua kepada para petani di Kabupaten Timur Tengah Utara. Carotas PSE Atambua.

ATAMBUA, Pena Katolik – Caritas Keuskupan Atambua menyerahkan bantuan peralatan pertanian dan benih hortikultura kepada kelompok tani dampingan di Desa Manunain A dan Desa Ainiut, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, 15 Agustus 2022. Camat Insana, Alexander Tabesi, menyatakan bahwa Pemerintah sangat berterima kasih kepada Caritas, dan berharap semua peralatan itu dapat dirawat dan dipergunakan dengan baik untuk kepentingan bersama.

Mewakili Uskup Atambua, Sekretaris PSE, Rm. Hironimus Masu, menekankan bahwa kelompok penerima bantuan harus mampu mengembangkan potensi yang ada dengan hasil yang nyata, sehingga dapat menjadi contoh pembelajaran bagi kelompok-kelompok yang lain untuk menghasilkan komoditi sayur tanpa membeli dari luar desa.

Sementara itu, Direktur Caritas PSE Atambua, Romo Maxi Sakone mangatakan, bahwa fasilitas yang diberikan ini adalah sarana untuk mengembangkan potensi yang ada di desa. Ia berharap, bantuan ini dapat meningkatkan kerja sama dalam kelompok agar bisa menjadi lebih baik.

“Kami akan melakukan monitoring secara berkala untuk melihat perkembangan pertanian di kelompok dan juga masing-masing anggota,” kata Rm. Maxi.

Penyerahan bantuan ini juga ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Caritas Keuskupan Atambua, Pemerintah Desa dan kelompok-kelompok dampingan. Bantuan Caritas Keuskupan Atambua di bidang pertanian ini adalah bagian dari program Livelihood berbasis ABCD bersama dengan Caritas Indonesia dengan dukungan Caritas Australia.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version