27.3 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Kencan Dengan Tuhan Kamis, 14 Juli 2022; Sebab Kejatuhan Manusia

BERITA LAIN

More

    Bacaan: Roma 8:37: “Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”

    Ada seseorang bernama Jerry Siegel yang memunyai ide menciptakan tokoh manusia yang memiliki kemampuan fisik luar biasa. Ia bersama temannya, Joe Shuster yang pandai menggambar karakter kartun, akhirnya menciptakan tokoh manusia super itu. Namun kenyataan pahit harus mereka alami. Selama bertahun-tahun ditawarkan ke berbagai penerbit, komik ciptaan mereka tidak kunjung laku. Puncak kehancuran mental mereka terjadi saat seorang editor perusahaan komik langsung tertawa ketika melihat gambar komik mereka. Karena frustasi dan putus asa akhirnya mereka menjual komik dengan segala hak ciptanya kepada perusahaan komik tersebut hanya senilai US$130.

    Itulah kesalahan terbesar Siegel dan Shuster yang terlalu mendengarkan sebuah kritikan dan mudah menyerah. Sebab beberapa tahun kemudian, karakter komik mereka meledak dan menjadi pujaan. Itu adalah komik Superman. Komik Superman begitu laris sehingga difilmkan dan sampai saat ini menjadi idola banyak orang di seluruh dunia. Perusahaan komik itu mendapat keuntungan yang sangat besar sementara penciptanya hanya mendapatkan US$130. Hal ini dikarenakan mereka percaya akan perkataan negatif dari editor perusahaan komik dan mudah sekali putus asa.

    Salah satu hal yang menyebabkan kejatuhan manusia adalah terlalu mudah putus asa dan terlalu gampang untuk percaya akan perkataan negatif orang lain terhadap keadaan dirinya. Apa yang harus kita lakukan ketika orang lain mengkritik dan mencemooh kita? Pakailah kritikan dan cemoohan itu hanya sebagai alat introspeksi diri. Kalau kritikan itu benar adanya, ubahlah diri kita menjadi lebih baik. Namun Jangan biarkan kritikan itu membuat kita menjadi putus asa dan menyerah. Mari, milikilah semangat dan keyakinan diri yang didasarkan pada janji Tuhan bahwa setiap kita adalah lebih dari pemenang dan seorang pemenang bukannya orang yang tidak pernah kalah ataupun gagal. Namun seorang pemenang adalah orang yang tidak mudah menyerah dan tidak mudah putus asa. Tuhan Yesus memberkati.

    Doa:

    Tuhan Yesus, tambahkan semangatku agar aku dapat menjalani hari-hari hidupku ini dengan penuh keyakinan bahwa bersama dengan Engkau, aku lebih dari pemenang. Amin. (Dod).

    Selamat pagi dan berkiprah dihari Kamis.Tuhan Yesus Yang Maharahim dn Sang Raja Damai membentengi kita sekeluarga dn umat manusia dimuka bumi yang berserah padaNya dengan para malaikat yang kudus dan menutup bungkus dengan DarahNya Yang Mahakudus serta melindungi kita sekel dan manusia diseluruh dunia yang berserah padaNya dari pandemi Covid 19 dan mendamaikan peperangan di Ukraina dn dunia serta memberi kesejahteraan dn kesehatan prima sepanjang tahun 2022.Amen.

    Michael Utama OP

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI