28.2 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Paroki Katedral Jakarta Menyerahkan Sapi Sumbangan kepada Masjid Istiqlal dalam Rangka Memperingati Idul Adha

BERITA LAIN

More
    Kepala Paroki Katedral Jakarta, Romo A. Hani Rudi Hartoko SJ menyerahkan sumbangan sapi kurban kepada Masjid Istqlal Jakarta 9 Juli 2022.

    JAKARTA, Pena Katolik – Jelang Hari Raya Idul Adha, pada hari Sabtu, 9 Juli 2022, dilakukan penyerahan sapi Qurban untuk Masjid Istiqlal sebagai belarasa dan kepedulian dari Paroki Katedral St. Maria Diangkat ke Surga, Jakarta kepada sesama dan saudara umat Islam. Penyerahan hewan korban inidilakukan oleh Romo A. Hani Rudi Hartoko, SJ, Kepala Paroki Katedral Jakarta. Romo Hani mewakili Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo dan Gereja Katedral Jakarta.

    Romo Hani menyampaikan, penyerahan hewan ini sebagai dukungan dan bentuk belarasa dari umat Katolik kepada saudara-saudara umat Muslim. Ia berharap sumbangan ini dapat menjadi sarana  untuk semakin mempererat persaudaraan antara umat Islam dan Katolik di wilayah KAJ.

    Pada kesempatan ini, Romo Hani didampingi Romo Triyudo Prastowo, SJ – Romo Rekan Gereja Katedral, Thomas Sutanto – Wakil Ketua Dewan Paroki Harian Gereja Katedral, A. Julianti Chandra – Sekretaris DPH Gereja Katedral dan Susyana Suwadie – Humas Gereja Katedral dan KAJ. Rombongan room hani diterima oleh KH. Buchori Sail Assatiri, Lc.MA – Kepala Bidang Penyelenggaraan Peribadatan Badan Pengelola Masjid Istiqlal, didampingi H. Abdullah Efendi – Panitia Pengadaan Hewan Qurban.

    KH. Buchori menyampaikan terima kasih atas sumbangan sapi yang sangat besar dari Katedral. Ia menyampaikan, selama ini relasi antar Masjid Istiqlal dan Katedral Jakarta sudah terjalin sangat baik. Dengan sumbangan ini, persaudaraan ini menjadi semakin erat.

    “Terima kasih sebesar-besarnya, setinggi-tingginya atas sumbangan ini,” ujar KH. Buchori.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI