29.7 C
Jakarta
Thursday, May 2, 2024

Uskup Agung Pontianak Meresmikan Gereja Stella Maris Siantan

BERITA LAIN

More
    Uskup Agung Pontianak menandatangani prasasti Peresmian Gereja Stella Maris Siantan bersama perwakilan pemerintah Kalbar. Dok. Komsos Keuskupan Agung Pontianak

    USKUP Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus memimpin Memberkati Gereja Katolik Stella Maris Paroki Siantan Pontianak Utara, 28 Mei 2022. Peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Stella Maris Paroki Siantan ditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan pintu gereja.

    Mgr. Agustinus mengingat saat para imam di Paroki Siantan mendatanginya menyampaikan rencana pembangunan Gereja Stella Maris ini, para imam mengatakan bahwa pembangunan ini ingin menyaingi Katedral Pontianak. Hal ini terbukti, salah satu yang “menyaingi” lanjut Mgr. Agustinus adalah taman yang luas di halaman depan gereja.

    “Tempat ini sangat luas, taman ini juga sangat luas. Taman ini sangat menonjol dan sangat indah,” ujar Mgr. Agustinus.

    Mgr. Agustinus mengingatkan, pembangunan gedung gereja yang megah tidaklah cukup. Yang paling utama yang harus dibangun adalah pribadi setiap orang yang berdoa di dalamnya. Ini jauh lebih penting, gereja yang megah apabila tidak digunakan untuk semakin meningkatkan kualitas iman dan pribadi umat, maka sama saja tidak berarti apa-apa.

    “Kalua ada mendaki bukit, jangan lupa membawa parang, apa guna mengaku Katolik, kalua tidak rajin sembahyang,” ungkap Mgr. Agustinus.

    Turut hadiri dalam peresmian ini adalah Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Harisson serta Pj. Bupati Landak Samuel. Selain itu, Misa ini juga dihadiri Uskup Agung Merauke, Mgr. P. C. Mandagi MSC dan Uskup Agung Emeritus Palembang, Mgr. Aloysius Sudarsi SCJ. Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Landak Samuel memberikan ucapan selamat dan sukses atas peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Stella Maris Paroki Siantan Pontianak Utara.

    “Selamat atas peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Stella Maris Paroki Siantan Pontianak Utara dan Kita Bersyukur kepada Tuhan atas lancarnya kegiatan peresmian dan pemberkatan Gereja Stella Maris Paroki Siantan, dengan diresmikannya gereja ini, umat Katolik di sekitar semakin bertumbuh dan berkembang Semoga Tuhan memberkati gereja ini, sehingga memudahkan umat Katolik dalam beribadah,” ujar Samuel.

    Sementara itu Pastor Gereja Stella Maris Paroki Siantan Aloysius Tombokan mengatakan dalam sambutannya, pembangunan Gereja Stella Maris sudah berlangsung sejak tahun 2014. Ia berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga akhirnya gereja yang sudah dinanti ini dapat rampung.

    “Semunya dapat terjadi atas pertolongan Tuhan dan juga atas dukungan dan sokongan dari para donatur, Kepala Daerah dan Pejabat Daerah Kalimantan Barat,” pungkasnya.

    Foto –  Uskup Agung Pontianak menandatangani prasasti Peresmian Gereja Stella Maris Siantan bersama perwakilan pemerintah Kalbar dan para imam di Paroki Siantan.

    Dok. IST

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI