Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Mahasiswa Katolik Belajar Literasi Digital Marketing

Webinar digital marketing yang diadakan UKM KMK Universitas Indraprasta PGRI. Dok, UKM KMK Unindra

JAKARTA, Pena Katolik – Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Indraprasta PGRI (UKM KMK Unindra) menggelar webinar bertema “Building Creative Digital Marketing Generation” 21 Mei 2022

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kaderisasi yang sebelumnya sudah dilakukan UKM KMK Unindra. Ketua pelaksana webinar, Fransiskus De Victo menyampaikan tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa yang ingin berbinis melalui platform digital. Kegiatan ini menguraikan apa saja strategi dalam digital marketing.

“Saya secara pribadi dan mewakili seluruh panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami dalam menyukseskan acara webinar Kampus Digital Literasi ini,” ucap Fransiskus De Victo

Panitia mempersiapkan kegiatan ini selama 1 bulan dan jumlah peserta yang hadir sebanyak 55 peserta yang terdiri dari berbagai kampus karena kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa umum. Bukan hanya Webinar saja, UKM KMK Unindra juga akan melaksanakan kegiatan Workshop Digital Maketing.

“Kita sebagai generasi muda mempunyai semangat yang luar biasa dan kaum intelektual yang paham digital serta kemajuan teknologi pada saat ini. Peran digital marketing di era teknologi saat ini sangat mempengaruhi aspek kehidupan masyarakat,” ungkap Kevin Junior (Ketua UKM KMK Unindra).

Kemajuan teknologi informasi mendorong pemasaran secara online lebih mudah dilakukan dan dapat menyebar ke platform yang lebih luas. Kevin menuturkan, perkembangan teknologi yang sangat cepat, digital marketing menjadi salah satu kegiatan pemasaran yang dinilai efektif.

“Melalui digital marketing, kita yang akan membuka usaha dapat menjual barangnya secara masif. Oleh karena itu pada saat ini digital marketing adalah suatu kebutuhan,” tutup Kevin.

Webinar Kampus Digital Literasi dengan temaBuilding Creative Digital Marketing Generation mengangkat dua materi penting yaitu “Digital Marketing & “konten kreatif dan strategi Digital Marketing”. Narasumber dalam kegiatan ini ialah Hieronymus Kopong Bali.

Hieronymus menyampaikan tahapan proses memulai bisnis lewat digital marketing, menganalisis branding produk dan membuat branding produk sampai kompetitor branding produk. Ia juga memaparkan tentang pembuatan konten kreatif dan strategi digital maketing dalam membangun bisnis dan juga mengembangkan bisnis.

Turut hadir juga Alumni KMK Unindra dan Steering Comitee KMK Unindra, Dewan Perwakilan Mahasiswa yang dihadiri oleh sdr Mohammad zulfikri lessy, serta para tamu undangan dari PMK Unindra, KMK UPNVJ dan KMK PHOSGNOSIS ISIIP Jakarta.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini