Para Imam dari Katedral Semarang Bersilaturahmi dengan Ganjar Pranowo

0
1192
Vikep Semarang Romo FX Sugiyana (kiri) bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah (tengah). IST

SEMARANG, Pena Katolik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima silaturahmi pada imam dari Katedral St Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Semarang di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa 17 Mei 2022. Vikep Semarang, Romo Fransiskus Xaverius Sugiyana bersilaturahmi ke kantor Ganjar berbarengan dengan tokoh dari beragam agama.

Rombongan yang menemui Ganjar waktu itu tidak hanya dari Keuskupan Agung Semarang saja tetapi juga turut serta perwakilan dari berbagai tokoh agama dan penghayat kepercayaan di Jawa Tengah.

“Hari ini kedatangan dari kelompok umat beragama. Dulu biasanya kita juga keliling. Biasanya juga open house tetapi kali ini belum bisa. Maka mereka kemarin kontak mau silaturahmi,” kata.

Ganjar senang mendapat kunjungan silaturahmi ini. Dalam pertemuan itu, Ganjar menuturkan bagaimana kerukunan umat beragama di Jawa Tengah dapat terbangun dan sangat kondusif. Salah satu kuncinya adalah tradisi saling kunjung dan silaturahmi antar umat beragama.

“Menurut saya ini tradisi untuk kita rawat bersama. Kalau kita rawat ini terus maka suasana senang dan guyub akan ada terus,” katanya.

Pada kunjungan ini, Romo Sugiyana menyampaikan rencana menggelar Konvensi Waligereja yang akan diselenggarakan di Jawa Tengah pada bulan September 2022. Keuskupan Agung Semarang terpilih menjadi tuan rumah sebagai bentuk apresiasi kondusifitas kerukunan dan moderasi umat beragama di Jawa Tengah.

Sebelum kegiatan konvensi ini, KAS akan menyelenggarakan berbagai kegiatan terkait moderasi umat beragama. Di antaranya adalah Srawung Orang Muda Lintas Agama yang diselenggarakan secara bertahap mulai bulan Juni.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here