Uskup Manado Mengisi Lebaran dengan Silaturahmi ke Kediaman Ketua MUI Palu

0
1032
Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC bersilaturahmi dengan Ketua MUI Kota Palu Selasa, 3 Mei 2022. IST

PALU, Pena Katolik – Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, bertandang ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, KH. Zainal Abidin, di Jalan Pue Bongo, Kota Palu, Selasa 3 Mei 2022. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi Idul Fitri 1443 H.

“Ini merupakan kunjungan silaturahmi dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 Hijiriah karena kebetulan Bapa Uskup datang ke Palu. Jadi sekalian saja kita berkunjung bersilaturahmi kepada Ketua MUI Kota Palu yang juga Ketua FKUB Provinsi Sulteng,” kata Wakil Sekretaris FKUB Provinsi Sulteng, Agustinus Motoh.

Agustinus yang juga Dewan Pembina Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulteng itu mengatakan, momentum Idul fitri 1443 H dimanfaatkan oleh umat katolik Sulteng, khususnya umat Katolik Paroki Santo Paulus Palu dan umat Katolik Paroki Santa Maria Palu untuk melakukan silaturahmi ke para tokoh umat. Idul Fitri tahun ini sangat istimewa, sebab Bapa Uskup Manado yang membawahi Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah berkunjung ke tokoh di Sulteng. Dalam pertemuan itu KH. Zainal Abidin dan didampingi oleh Sekertaris FKUB Sulteng H. Munif M. Godal.

Agustinus Motoh menuturkan, sejak 29 April 2022, Mgr. Rolly berada di Palu. Selain bapa uskup melaksanakan tugas pelayanan di kedua Paroki yang ada di Palu juga melakukan kunjungan Idulfitri 1443 H untuk bersilahturami dengan Kepala Daerah dan tokoh umat.

“Kunjungan silahturahmi lebaran dengan Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota Palu dan Bupati Sigi di hari pertama Idul Fitri sangat terasa suasana kebersamaan yang terbangun melalui hubungan toleransi yang sangat bersahabat,” kata Agustinus.

Agus Motoh mengatakan, kunjungan silahturahmi dalam momentum lebaran ini dengan Ketua MUI Kota Palu tersebut telah direncanakan sejak 2019 silam. Mgr. Rolly Untu pernah ketemu dengan KH Zainal Abidin saat peresmian Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Palu.

Dalam kunjungan itu, Mgr. Rolly bersilaturahmi bersama Pastor Vikep Palu, Wilhelmus Thome, Pr bersama Pastor Micky dan Pastor Paroki Santa Maria Palu, Pastor Jefri A. Bogia, bersama Pastor Tarsisus Kewa Ama, serta didampingi DPP Paroki Santa Maria Palu, DPP Paroki Santo Paulus, dan Pengurus Pemuda Katolik KOMDA Sulteng. Selain itu mereka juga mengunjungi kediaman Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyd, Wakil Gubernur Sulteng, H. Ma’mun Amir, Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura dan Bupati Sigi, H. Irwan Lapata.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here