27.4 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Uskup Pangkal Pinang Meresmikan Gereja di Anambas

BERITA LAIN

More
    Uskup Pangkal Pinang Mgr Adrianus Sunarko OFM mereresmian-ST-Maria-Karunia di Kepulauan Anambas. IST

    ANAMBAS, Pena Katolik Uskup Adrianus Sunarko saat meresmikan Geraja Katolik ST Maria Karunia Bakti Mangkait di Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu 1 Mei 2022. Dalam acara ini, ia didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Mengkait, Koramil 02/Tarempa, Serda Alex PS.

    Kegiatan peresmian diawali dengan penyambutan rombongan Uskup dan Pastor Paroki Romo Caesar di Pelabuhan Mengkait, dengan pengalungan bunga serta menyerahkan atribut Suku Laut kepada rombongan. Menariknya lagi, warga Desa Mengkait antusias menyambut kedatangan Mgr. Sunarko. Warga pun mengarak para rombongan menuju gedung gereja dengan alunan musik dan tari topeng.

    Usai meresmikan Gereja ST Maria Karunia Bakti, Mgr. Adrianus memimpim misa bersama seluruh jemaat. Mgr. Menyampaikan, pembangunan gereja hendaknya juga seiring dengan pembangunan umat. Ia berharap, gereja baru ini akan bermanfaat dalam peningkatan kualitas iman umat yang setiap hari berdia di dalamnya.

    “Selamat atas selesainya pembangunan gereja ini, saya berharap ini akan bermanfaat pagi pelaksaan ibadat umat,” ujar professor dalam bidang Teologi ini.

    Pada peresmian ini, Serda Alex PS mengimbau seluruh jemaat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Meskipun Anambas sudah minim kasus temuan baru, alangkah baiknya kita tetap menjaga diri dari penyakit tersebut yaitu dengan patuh terhadap protokol kesehatan,” imbaunya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI