28.3 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Paus Fransiskus: “Dokter menyuruh saya untuk tidak berjalan, kali ini saya harus patuh”

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus. IST

    VATIKAN, Pena Katolik – Lutut kanan Paus Fransiskus terus mengalami masalah. Hal ini membuat Bapa SUcimerasa kesakitan sepanjang waktu. Hal ini ia sampaikan pada akhir audiensi di Vatikan di mana ia menerima peziarah dari Slovakia pada 30 April 2022.

    Ia meminta maaf, seperti yang sering dilakukannya dalam beberapa pekan terakhir, karena tidak dapat bangun untuk menyambut tamunya. Paus menyatakan bahwa kakinya “tidak baik”, menambahkan: “tidak berfungsi.” Paus kemudian mengatakan bahwa dokternya telah memintanya untuk tidak berjalan.

    “Saya suka jalan kaki, tapi kali ini saya harus menuruti dokter,” jelasnya sambil meminta para jamaah untuk “berkorban” naik ke mimbar tempat duduknya untuk menyambut mereka.

    “Ini memalukan, tapi saya menawarkannya untuk negara Anda. Sekarang saya akan memberi Anda berkat dan kita akan berdoa bersama agar Tuhan memberkati Anda semua. Dan setelah itu saya akan mengucapkan selamat tinggal, tetapi ada masalah: kaki ini tidak baik, tidak berfungsi, dan dokter menyuruh saya untuk tidak berjalan. Saya suka pergi…, tapi kali ini saya harus menuruti kata dokter! Itu sebabnya saya akan meminta pengorbanan naik tangga dan menyapa Anda dari sini duduk. Ini adalah penghinaan, tetapi saya menawarkannya untuk negara Anda. Terima kasih!” ujarnya

    Paus Fransiskus menderita sakit lutut akut yang membuatnya tidak bisa berjalan normal. Situasi tersebut telah menyebabkan banyak perubahan dalam jadwalnya dalam beberapa bulan terakhir. Baru-baru ini, dia juga menjalani pemeriksaan medis, membatalkan beberapa janji karena alasan ini.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI