33.5 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Raih Kick Andy Heroes, Albertus Gregory Tan Sampaikan Rasa Terima Kasih

BERITA LAIN

More
    Albert Gregory Tan. IST

    JAKARTA, Pena Katplik – Albertus Gregory Tan dinobatkan sebagai satu di antara tujuh penerima Penghargaan Kick Andy Heroes 2022. Hal ini diumumkan pada Minggu 27 Maret 2022 lalu.

    Albertus mendapat penghargaan bergengsi atas inisiatifnya yang menginspirasi dalam membangun lebih dari 150 gereja di daerah-daerah terpencil di Indonesia. hal ini ia lakukan dengan penggalangan dana publik.

     Andy F. Noya, pembawa acara Kick Andy Show memuji para penerima penghargaan karena menjadi “pahlawan yang bekerja tanpa pamrih dan dalam keheningan. Sebagai ungkapan rasa terima kasih, Albert menulis di akun Facebook-nya:

    “11 tahun menjadi waktu yang amat berharga bagi saya untuk terus belajar mencintai, memberi diri, dan konsisten melakukan yang terbaik untuk Gereja dan sesama.

    Puji syukur kepada Tuhan Yesus yang telah memanggil dan mendampingi saya dalam setiap tantangan dan proses tersulit yang saya alami dalam perjalanan ini.”

    Dukungan banyak pihak, khususnya dukungan umat Katolik Indonesia telah menghantarkan saya terpilih menjadi Kick Andy Heroes 2022.

    Gelar yang lebih pantas diberikan untuk Anda semua yang telah membantu mewujudkan mimpi-mimpi saya untuk Gereja Katolik di Indonesia.

    Limpah terima kasih atas semua dukungan kasih dan perhatian yang saya dan teman-teman relawan terima dari Anda semua, khususnya mewakili rasa syukur banyak sekali umat Katolik yang kini dapat beribadat dengan layak dan anak-anak didik yang dapat terus menggantungkan cita-cita dan mendapatkan jalan untuk meraihnya.

    Terima kasih untuk segenap pengurus, relawan, dan pemerhati yang tersebar di mana pun dan juga setiap orang yang berkehendak baik yang mendukung karya Yayasan Vinea Dei dengan caranya masing-masing.

    Saya secara pribadi mohon doa dari Anda semua supaya tetap setia mengabdi sampai tugas dan panggilan saya usai. Terima kasih yang tulus dan doa saya untuk Anda semua.”

    Albertus Gregory Tan

    Inisiator Gerakan Jala Kasih

    Pendiri Yayasan Vinea Dei.”

    Awal Inisiatif

    Albert memulai karyanya membantu pembangunan gereja di daerah terpencil pada tahun 2011. Saat itu, gerakan ini ia jalankan di bawah naungan gerakan Peduli Gereja Katolik, yang sekarang menjadi Yayasan Vinea Dei.

    Ia menggalang dana melalui media sosial. Sampai saat ini, ia telah membangun 163 gereja untuk umat Katolik miskin di daerah terpencil. Saat ini, yayasan ini juga memberikan beasiswa kepada sekitar 40 anak dari keluarga miskin. Setelah memenangkan Kick Andy Heroes, ia akan menyerahkan uang penghargaan 50 juta rupiah (US $ 3.480) kepada yayasan yang ia kelola.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI