Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Mgr. Mandagi Kepada Kapolda Maluku: Gereja Tidak Bisa Kerja Sendiri

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan silaturahmi ke kediaman Uskup Amboina Mgr Petrus Canisius Mandagi Msc. IST

AMBON, Pena Katolik – Administrator Apostolik Amboina, Mgr. Petrus C. Mandagi MSC menyampaikan bahwa Gereja tidak bisa bekerja sendiri. Semua pihak, baik pemerintah, apparat keamanan, dan Gereja perlu bersinergi untuk melayani masyarakat. Hal ini disampaikan Mgr. Mandagi kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif saat melakukan silaturahmi ke Keuskupan Amboina, Senin 17 Januari 2022.

Mgr. Mandagi melanjutkan, Gereja perlu bekerja bersama pihak. Mgr. Mandagi juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan Kapolda beserta para pejabat utama Polda Maluku.

“Kehadiran ini saya sambut baik, karena Gereja tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja sama dengan semua elemen,” kata Uskup Agung Merauke ini.

Selama ini, antara Gereja dan Kepolisian senantiasa bekerja sama. Hal ini juga dilakukan dengan pihak TNI demi mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Selama ini, Polri di Maluku telah bekerja keras memelihara siatuasi Kamtibmas.

“Jaga relasi antara TNI dan Polri. Mengantisipasi gangguan kamtibmas (Balap liar) yang sering terjadi di Jalan Pattimura sehingga tidak menjadi potensi-potensi permasalahan,” demikian Mgr. Mandagi.

Pada kesempatan ini, Irjen Lotharia didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Binmas dan Kabid Humas Polda Maluku. Ia menyampaikan terima kasih atas sambutan Mgr. Mandagi. Silaturahmi ini dilakukan menyusul penugasannya sebagai Kapolda Maluku yang baru.

“Terima kasih atas kesempatannya dapat bersilaturahmi hari ini. Sebagai pejabat baru, saya wajib bersilaturahmi dengan tokoh agama di Provinsi Maluku,” kata Irjen Lotharia.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini