Sabtu, Juli 27, 2024
26.1 C
Jakarta

Dimulai Hari Ini, Berikut adalah Tema Pekan Doa Sedunia 2022

Tema Pekan Doa Sedunia. IST

JAKARTA, Pena Katolik – Hari ini Gereja seluruh dunia memasuki Pekan Doa Sedunia. Gerakan dua ekumenis ini akan berlangsung dari Tanggal 18 – 25 Januari 2022. Pekan Doa Sedunia ini bertujuan untuk memohon Persatuan Umat Kristiani.

Sejak tahun 1908, Dewan Kepausan untuk Persatuan Umat Kristiani (Vatikan) bekerja sama dengan Komisi Hukum dan Iman Gereja-Gereja Sedunia (Reformasi) menyelenggarakan Pekan Doa Sedunia untuk Kesatuan Umat Kristiani. Pekan Doa Sedunia (PDS) dilaksanakan setiap tahun antara tanggal 18-25 Januari.

Paus Fransiskus akan menutup perayaan Pekan Doa untuk Persatuan Umat Kristiani di seluruh dunia pada 25 Januari 2022 dengan Doa Malam di Basilika St. Paulus di Luar Tembok, bertepatan dengan Pesta Perayaan Pertobatan St. Paulus, demikian seperti yang diumumkan oleh Lembaga Perayaan Liturgi Agung Kepausan mengumumkan pada hari Jumat lalu.

Berikut ini ada tema Pekan Doa Sedunia 2022

Selama sepekan, seluruh umat dan anggota gereja diundang untuk berdoa bagi persatuan umat Kristiani dan melakukan permenungan harian dengan merujuk tema harian yang ditetapkan.

Tema Umum:

Tema untuk tahun 2022 kali ini dipilih oleh Dewan Gereja-Gereja Timur Tengah, bersama dengan Dewan Kepausan untuk Memajukan Persatuan Kristiani, untuk membangkitkan pengalaman Tiga Raja, atau orang-orang majus.

“Kami telah melihat bintang-Nya di Timur” adalah judul hari pertama, sedangkan hari kedua akan dipandu oleh tema, “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu?” (Matius 2:1-12)

Salama sepekan, seluruh Kristiani diundang untuk merenungkan setiap hari pada tema-tema tertentu, sebagai bagian dari tema keseluruhan. Sangat diharapkan, seluruh umat berdoa untuk ujud khusus ini. (Bisa menggunakan doa di Puji Syukur no. 177).

Tema Harian:

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini