Di Hadapan Paus Fransiskus, Seorang Pria yang Sebelumnya Ateis Bersaksi Atas Pilihannya untuk Dibaptis di Usia 60 Tahun

0
1558
Gabriel Barbier saat menyampaikan kesaksiannya di hadapan Paus Fransiskus di Asisi. Aleteia

ASISI, Pena Katolik – Gabriel Barbier, Seorang pria yang sebelumnya ateis lalu dibaptis pada usia 60 berbagi kesaksian di hadapan paus. Saat bersaksi, Barbier mengatakan bahwa ia adalah seorang pejuang,. Ia melintasi padang pasir yang telah memberi kesempatan untuk menyadari cinta Tuhan.

Kata-kata Gabriel Barbier ini bergema kuat pada 12 November 2021, di Basilika St. Mary of the Angels di Assisi, Italia. Tidak seorang pun akan mengira di masa mudanya bahwa Barbier, yang dibesarkan sebagai seorang ateis, akan mengatakan hal-hal seperti itu, apalagi di depan umum, dan di depan Paus Fransiskus!

Namun, Barbier diundang untuk bersaksi di depan paus dan 500 orang miskin yang hadir untuk Hari Orang Miskin Sedunia. Dia membagikan kisahnya, tanpa dengan lugas dan ketulusan

Dia berbicara kepada paus secara langsung. Kata-katanya yang sederhana memiliki resonansi yang mendalam dengan ribuan orang sejak saat itu melalui internet.

Berikut ini isi kesaksian dari Barbier:

Paus Fransiskus yang terkasih, “Fratello” yang terkasih,

Terima kasih banyak, Paus Fransiskus yang terkasih, pemandu kami pada Hari Orang Miskin Sedunia ini. Nama saya Gabriel dan saya berasal dari Paris. Saya anggota Asosiasi Persahabatan APA.

Kami bersaksi kepada Anda tentang persahabatan kami yang luar biasa. Anda tahu kelemahan dan kerapuhan kami dalam menghadapi begitu banyak penghinaan. Semoga kita, yang miskin dalam roh, tahu bagaimana menemukan kekuatan kita di dalam Allah, Juruselamat kita!

Dia adalah kekayaan terbesar kita. “Berbahagialah yang miskin, yang lemah lembut, yang murah hati; Berbahagialah orang yang haus akan keadilan, berbahagialah orang yang suci hatinya. Marilah kita selalu setia dalam suka cita, dalam suka cita, dan dalam kasih.” Bahkan jika kita diejek oleh dunia, bahkan ketika kita dianiaya demi Kerajaan, upah kita besar. Terima kasih, Paus Fransiskus yang terkasih, karena telah menjadi teman kami, Fratello kami!

Teman-teman Fratello yang terkasih, saya seorang pejuang, dan sementara seperti kebanyakan dari Anda, saya telah mengetahui keputusasaan dan pengabaian oleh dunia ini, yang telah menjadi semakin kejam, penyeberangan padang pasir saya telah menjadi kesempatan bagi saya untuk menyadari—setelah pukulan tentu saja—kasih Tuhan!

Saya berpikir bahwa dalam situasi yang sangat genting dan ditinggalkan itulah Tuhan, yang selalu baik hati, memanggil kita untuk bersukacita jika kita tahu bagaimana mendengarkannya, untuk mencarinya. Karena dia berkata, “Carilah aku dengan segenap hatimu dan aku akan membiarkan diriku ditemukan.”

Saya memiliki hasrat yang besar untuk dibaptis pada usia 60 tahun—saya, yang berasal dari keluarga ateis, dan yang Yesus ubah hingga mendambakan kekudusan. Tetapi yang saya takutkan adalah bahwa saya tidak akan memikirkan Tuhan di saat-saat pencobaan dan bahwa saya tidak akan dapat memanggil-Mu, Tuhanku.

Rahmat yang saya minta untuk diri saya sendiri dan untuk kita semua yang berkumpul di sini, dan yang berani saya minta dari Anda, O Perawan yang Mahakudus, adalah bahwa saya selalu berpikir untuk memohon kepada Anda, berkata, “O Maria, tolonglah aku! O Maria, datanglah membantuku!”

Paus Fransiskus yang terkasih, kami juga akan terus berdoa untuk Anda dengan sepenuh hati. Amin.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here