Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Di Florida, Orang-Orang Indonesia Merayakan Misa Natal dengan Iringan Angklung

Beberapa umat asal Indonesia memainkan angklung untuk mengiringi lagu dalam Misa yang dipimpin Romo Agustinus Seran SVD di Tampa Florida Amerika Serikat. IST

FLORIDA, Pena Katolik –  Misa Natal 2021 lalu terasa berbeda di sebuah Gereja di Tampa, Florida, Amerika Serikat. Di Gereja St. Timothy  di Kota Lutz Keluarga Katolik Indonesia (KKI) di sana mengadakan Misa Perayaan Natal pada Minggu, 9 Januari 2022.

Yang istimewa, lagu pada Misa itu dibawakan dengan iringan angklung dari umat berkebangsaan Indonesia yang ada di sana. Lagu “Gloria, in excelsis Deo” mengalun merdu dengan iringan angklung yang dibawakan grup musik Angklung Indonesia.

Misa dipimpin Romo Agustinus Seran, SVD. Ia berasal dari Kupang, NTT. Sejak bulan Juli tahun yang lalu diangkat menjadi Pastor Paroki di St. Peter Claver Catholic Church di kota Tampa, Keuskupan St. Petersburg, Florida, Amerika Serikat.

Romo Agus telah menjalani pelayanan rohaninya di AS lebih dari 20 tahun, mulai dari Louisiana selama 15 tahun, kemudian pindah ke Mississippi selama 6 tahun dan akhirnya sejak bulan Juli tahun lalu melayani di kota Tampa

Di dalam homilinya, Romo Agus menegaskan bahwa, “Natal adalah berita gembira buat kita semua, karena Tuhan Jesus betul-betul lahir menjadi manusia dan mau tinggal bersama kita”. Lebih lanjut Romo Agus menekankan bahwa Natal perlu kita wartakan ke mana-mana. Ia pun mengingatkan kita semua dengan menyanyikan lagu “Go tell it on the mountain, over the hills and everywhere…that Jesus Christ is born”.

Brian Dickhaus yang isteri dan putra mereka ikut bermain angklung dengan antusias mengikuti Misa dengan iringan angkung ini. Angklung Indonesia merupakan sebuah organisasi nirlaba yang sudah terdaftar resmi di negara bagian Florida sejak tanggal 13 September 2019. Tujuannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan angklung di seluruh pelosok Florida dan di kota-kota besar lainnya di Amerika Serikat.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini