Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Uskup Sanggau, Mgr Yulius Mencuccini CP Memberkati Gereja Katolik Santo Markus Stasi Perajin Entikong

Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencucini CP dan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat meresmikan Gereja Santo Markus Paripin, Entikong. Dok. IST

ENTIKONG, Pena Katolik –  Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencucini CP memberkati dan meresmikan Gereja Katolik Santo Markus Stasi Perajin, Dusun Peripin, Kecamatan Entikong, Minggu 09 Januari 2021. Peresmian ini juga dihadiri Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Mgr. Mencuccini CP dalam sambutannya mengucapkan syukur atas selesainya pembangunan gereja Katolik Santo Markus Stasi Peripin. Ia berterima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak. Ia berharap megahnya gedung gereja tersebut bisa menjadi simbol kemegahan dan keindahan umat beragama di Kecamatan Entikong ini. 

Walaupun pembangunan gereja telah selesai dilaksanakan, namun Mgr. Mencucini mengingatkan, tugas umat belum selesai. Hal yang terpenting, menurutnya, adalah keberlangsungan pembangunan mentalitas iman umat kedepannya.

Sementara itu, Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia, umat dan semua pihak. Yohanes menyampaikan untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat. Ia berharap, gereja ini menjadi motivasi untuk membangun keharmonisan dan kerja sama dengan gereja yang lain, pemerintah, dan semua elemen masyarakat.

“Sebagai mitra kerja pemerintah, gereja diharapkan dapat terus berperan andil dalam mendukung program-program pembangunan terutama yang mengarah pada pembangunan umat. Mari kita jaga bersama gedung gereja yang megah ini. Saya berharap dengan berdirinya gereja ini semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah di gereja dan sebagai modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Sanggau,” tutup Yohanes.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini