28.3 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Sebanyak 3,5 juta peziarah berkumpul di Basilika Guadalupe, Meksiko

BERITA LAIN

More
    Pesiarah di Basilika Maria Guadalupe Meksiko. Mexiconewsdaily.com

    MEXICO CITY, Pena Katolik – Sekitar 3,5 juta peziarah pergi ke Basilika Guadalupe di Mexico City selama peringatan ke-490 tahun penampakan Perawan Guadalupe di bukit Tepeyac, lokasi yang terletak di dekat basilika. Meski begitu, jumlah ini turun jauh dibandingkan dengan 2018 dan 2019 ketika hampir tiga kali lipat jumlah peziarah di basilica ini. Iman para peziarah tidak berkurang.

    Salah satu peziarah adalah Javier López, yang berjalan sekitar 40 kilometer dari rumahnya di Texcoco, negara bagian México, untuk mencapai basilika pada 12 Desember – hari raya perawan.

    Ditemani keluarganya, López mengatakan kepada surat kabar El Universal bahwa dia ingin berterima kasih kepada perawan karena ibunya masih hidup meski menderita kanker dan sakit Covid-19.

    “Dia melakukan keajaiban, … ibu saya tidak meninggal meskipun menderita kanker dan terinfeksi Covid-19 di pertengahan tahun. Dia mengizinkan kami untuk memilikinya [bersama kami] satu tahun lagi, ”katanya.

    “Kami lelah tetapi dengan energi untuk melihat wajah perawan,” kata López, mengacu pada gambar perawan di jubah yang seharusnya dikenakan oleh Juan Diego, seorang petani Nahua yang melaporkan melihat penampakan Maria di bukit Tepeyac pada bulan Desember. 1531.

    Untuk mengurangi risiko penularan virus corona, para peziarah tidak diizinkan berkemah di dekat basilika pada Sabtu malam 11 Desember 2021, tetapi banyak yang tidur di jalan-jalan terdekat dalam kondisi dingin.

    Marco Antonio tidur beberapa jam di Calzada de Guadalupe bersama istri dan putranya pada dini hari Minggu pagi sebelum mereka pergi ke basilika, di mana para peziarah diharuskan memakai masker wajah setiap saat dan menjaga jarak aman satu sama lain. .

    Mereka berjalan dari Ixtapaluca, sebuah kotamadya negara bagian Meksiko sekitar 40 kilometer tenggara, untuk meminta perawan melakukan apa yang dia bisa untuk memastikan kelahiran anak kedua keluarga yang aman dan sukses. Kaki dan tangan Marco mentah karena berjalan dan kemudian merangkak ke basilika, tetapi dia meyakinkan wartawan bahwa imannya lebih besar daripada rasa sakitnya.

    Basilika Maria Guadalupe adalah salah satu situs ziarah yang paling banyak dikunjungi di dunia, ditutup untuk peziarah tahun lalu karena pandemi virus corona.

    Salah seorang indian bernama Quauhtlatoatzin dibaptis oleh Pastor Fransiskan, lalu diganti namanya menjadi Juan Diego dan orang inilah yang berjumpa dengan Bunda Maria sampai 4 kali pada Desember 1531. Rentetan peristiwa penampakan itu dan kejadian-kejadian luar biasa yang menyertainya begitu istimewa sehingga menempatkan peristiwa penampakan itu menjadi salah satu peristiwa penampakan paling terkenal sampai sekarang.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI