25.6 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Talitha Kum: Desakan untuk Menghentikan Perdagangan Manusia

BERITA LAIN

More
    Gerakan Melwan Perdagangan Manusia

    VATIKAN, Pena Katolik – Talitha Kum: Tindakan mendesak diperlukan untuk menghentikan perdagangan manusia “Call to Action” Talitha Kum mengajak semua orang untuk bergabung dalam upaya menghentikan momok perdagangan manusia. Sebuah acara yang diadakan pada hari Kamis, 25 November 2021, oleh jaringan internasional melawan perdagangan manusia

    Pada hari Kamis, organisasi Talitha Kum menjadi tuan rumah peluncuran acara “Panggilan untuk Bertindak”, yang diselenggarakan pada kesempatan Hari Internasional untuk Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 25 November.

    Acara online dan tatap muka mengumpulkan pembicara berbeda yang berbicara tentang keadilan bagi para penyintas, pemberdayaan perempuan, menciptakan jalur imigrasi legal dan kebutuhan akan ekonomi perawatan bagi para korban dan penyintas perdagangan manusia.

    Dalam sambutannya, Sr. Jolanta Kafka, RMI, presiden International Union of Superiors General (UISG) mengatakan “Call to Action” adalah perayaan buah karya besar yang akan berubah menjadi benih – benih kecil. benih yang mirip dengan kerajaan Allah – yang, sekali ditanam, tumbuh dan berkembang dan menjadi pohon di mana bahkan burung dapat menemukan tempat berteduh.

    Dia mencatat bahwa Talitha Kum, yang dimulai secara diam-diam, telah tumbuh menjadi jaringan yang hadir di lebih dari 90 negara yang merawat korban perdagangan manusia. Menekankan bahwa perdagangan manusia adalah “kejahatan terhadap kemanusiaan,” dia menyerukan komitmen politik dan sosial “tingkat tinggi” dari semua orang, termasuk pihak berwenang, untuk bekerja memerangi perdagangan manusia.

    Talitha Kum melayani mereka yang rentan

    Sekretaris Negara Vatikan, Kardinal Pietro Parolin, hadir untuk memberikan sambutan pembukaan acara tersebut setelah sambutan oleh Sr. Kafka. Dia menyoroti bahwa perempuan religius dan ordo religius pada umumnya memiliki sejarah panjang dalam menjawab panggilan Yesus untuk melayani umat manusia dalam pengejaran konkret belas kasihan, keadilan dan harapan. Salah satu tanggapan tersebut adalah Talitha kum yang telah berkembang dalam jangkauannya dalam misinya untuk mendukung para korban, penyintas dan orang lain yang berisiko.

    Kardinal Parolin mendesak Talitha Kum untuk mempertimbangkan inspirasi “Panggilan untuk Bertindak” sebagai misi untuk membawa Kabar Baik iman ke dunia. “Yesus telah mematahkan ikatan perbudakan, Dia benar-benar menyelamatkan manusia dari dosa dan kematian,” kata Kardinal. “Pengalaman Anda akan penebusan, pemulihan, Keadilan, belas kasihan, dan harapan adalah untuk semua orang.”

    Yusuf, Maria Magdalena

    Kardinal melanjutkan untuk mengingat dua cerita dari Alkitab untuk menggambarkan pentingnya belas kasihan dan perjumpaan dengan Tuhan. Dia teringat kisah Yusuf yang, karena dia adalah anak kesayangan ayahnya, menimbulkan kecemburuan saudara-saudaranya. Dia dijual sebagai budak dan kemudian dipenjara. Namun, Kardinal mencatat, “Joseph tidak pernah kehilangan harapan atau iman kepada Tuhan.” Ketika dia menjadi kuat dan memiliki kuasa untuk menghukum mati saudaranya, dia menunjukkan belas kasihan yang diilhami oleh “pengalaman belas kasihan Tuhan dalam hidupnya sendiri.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI