34 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Paus Menyumbangkan Mesin Penghasil Oksigen ke Rumah Sakit di Baghdad

BERITA LAIN

More
    Paus Fransiskus saat Mengujungi Irak pada awal tahun ini. Vatican News

    BAGHDAD, Pena Katolik –Paus Fransiskus menyumbangkan alat produksi oksigen ke Rumah Sakit St. Raphael di Baghdad, Irak. Sumbangan ini diperlukan untuk merawat pasien selama darurat kesehatan Covid-19.

    Dengan Ritus Pemberkahan pada hari Selasa, Rumah Sakit St. Raphael di Baghdad, Irak, secara resmi meresmikan pabrik produksi oksigen, yang mampu menghasilkan oksigen medis. Mesin itu adalah sumbangan dari Bapa Suci melalui dana yang ditempatkan di Sekretariat Negara oleh Kongregasi untuk Gereja-Gereja Timur dan Almoner Apostolik.

    Direktur Administrasi Rumah Sakit, Sr. Maryanne Pierre, seorang biarawati dari Kongregasi Suster-suster Dominikan Persembahan Santa Perawan, mengucapkan terima kasih kepada Bapa Suci atas sumbangan tersebut. Dalam sepucuk surat, dia berterima kasih kepada Bapa Suci atas dukungannya dan untuk pabrik oksigen yang akan membantu rumah sakit untuk terus melayani pasien yang membutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

    Ghaleb Mansoor Sawa, Direktur Rumah Sakit, dan Dokter Amjad Khacheek Majeed, Kepala Departemen laboratorium analitik, membenarkan bahwa mesin tersebut telah digunakan secara teratur selama beberapa bulan dalam produksi oksigen untuk pasien yang membutuhkannya.

    Generator oksigen sangat diperlukan untuk merawat pasien selama darurat Covid dan akan sangat penting dalam kasus gelombang infeksi Covid-19 lebih lanjut. Oksigen yang dihasilkan tidak hanya digunakan di Saint Raphael, tetapi juga untuk memasok rumah sakit lain, termasuk rumah sakit pemerintah dan rumah sakit di kota-kota lain.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI