32.1 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Ketua Pemuda Katolik Baru

BERITA LAIN

More
    Stefanus Asat Gusma. (Pemuda Katolik)

    SEMARANG, Pena Katolik – Stefanus Asat Gusma (Gusma) terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pemuda Katolik (PP) periode 2022-2024. Ia terpilih dalam Kongres PP yang diadakan di Semarang, 13-14 November2021. Gusma direkomendasikan dan didukung oleh 30 Komisariat Daerah (Komda) definitif dari total 31 Komda seluruh Indonesia.

    Gusma menjadi Ketum menggantikan dr. Karolin Margret Natasa yang telah memimpin PP selama dua periode. Sesuai ketetapan, Ketum PP akan membentuk formatur yang diberi mandat untuk menyusun dan menetapkan komposisi personalia Pengurus Pemuda Katolik Periode 2021-2024.

    Gusma tampil mengusung tema “Pemuda Katolik Reborn and Grow Further”. Gusma menghadirkan unit-unit kerja organisasi di antaranya gugus tugas konsolidasi organisasi, gugus tugas penataan dan distribusi kader, gugus tugas media handling, gugus tugas kerja bisnis, gugus tugas advokasi dan hukum, gugus tugas riset dan kajian kebijakan publik dan gugus tugas isu kebangsaan dan HAM Papua.

    “Sekaligus saya berharap menjadi pemicu bagi seluruh kalangan muda untuk bahu membahu memaksimalkan arus positif pembangunan dalam segala aspek berbangsa dan bernegara,” ujar Gusma.

    Sementara itu, Karolin Margret mengatakan apresiasinya atas pemilihan Gusma sebagai Ketum baru. “Saya berharap Ketum PP Pemuda Katolik dapat terus membangun koordinasi di tingkat Komda hingga Komcab agar terjalin koordinasi yang baik,” ujarnya.

    Kongres tahun ini mengambil tema, “Pemuda Katolik Tangguh Indonesia Pulih”. Dalam Tata Tertib Kongres Nasional XVIII disebutkan jumlah peserta dari Komda sebanyak dua orang dan jumlah peserta dari Komcab sebanyak satu orang.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI