33.4 C
Jakarta
Saturday, April 27, 2024

Kebahagiaan Hidup Paus Emeritus Benediktus XVI

BERITA LAIN

More
    Paus Emeritus Benediktus XVI saat dikunjungi Paus Fransiskus di Castel Gandolfo Vatikan. (Vatican News)

    VATIKAN, Pena Katolik – Informasi tentang “kerinduan” Paus Emeritus Benediktus XVI dalam sebuah surat baru-baru ini. Namun, ini bukan berarti dia ingin mati.

    Paus Benediktus XVI menyentuh hati dengan surat belasungkawa baru-baru ini yang dikirim atas kematian seorang imam teman terdekatnya, Pastor Gerhard Winkler. Dalam surat itu, Paus Emeritus mengatakan tentang kerinduannya untuk bergabung dengan teman-temannya di Surga.

    Sekretaris pribadi Paus Emeritus Benediktus mengatakan, ini sama sekali tidak berarti bahwa dia “tidak lagi ingin hidup. Sekretaris itu mengatakan, yang terjadi justru sebaliknya. Benediktus XVI masih “benar-benar penuh dengan sukacita hidup,” kata Mgr. Georg Gaenswein, sekretaris pribadinya Kamis, 21 Oktober 2021.

    Benediktus XVI berbagi kerinduannya akan Surga dalam surat tentang kematian teman ‘terdekat’. Sementara Paus Emeritus menulis surat belasungkawa “dari hati,” kata uskup agung, persiapannya untuk kematian hanyalah bagian dari kehidupan Kristen yang baik.

    Prelatus itu juga mengatakan bahwa Paus Emeritus tetap dalam kesehatan yang stabil, di tengah “kelemahan fisiknya, dengan pikiran yang jernih, dan diberkati dengan selera humor khas Bavaria.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI