Penugasan Imam dan Diakon Baru Keuskupan Timika

0
1714
Mgr. Antonius Subianto Bunjamin OSC bersama imam dan diakon baru Keuskupan Timika setelah Misa Tahbisan. (Dok. Keuskupan Timika)

TIMIKA, Pena Katolik- Keuskupan Timika baru saja memperoleh imam dan daikon baru yang ditahbiskan oleh Sekretaris Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC di Paroki St. Petrus Mauwa, Dekenat Kamuu, Mapia dan Piyaiye (Kamapi), 12 Oktober 2021. Setelah tahbisan, imam dan doakon baru itu kemudian mendapat tugas di tempat yang baru.

Administrator Keuskupan Timika, Pater Marthen Ekowaibii Kuayo, Pr menyebutkan Pater Silvester Bobii, Pr ditugaskan di Paroki Modio dan Abouyaga sebagai Pastor Rekan. Sementara Pater Silvester Dogomo, Pr sebagai Pastor Rekan Bilogai dan Titigi. Pater Vincentius Budi Nahiba, Pr sebagai Pastor Rekan di Paroki KSK Nabire. Pater Febronius Angelo, Pr sebagai Pastor Rekan Ilaga dan Paulus Leo Patty Yeruwuyan sebagai Pastor Rekan di Paroki Agimuga.

“Diakon Emanuel Richardus Buanglela, Pr ditugaskan di Mapuru Jaya, dan Ricky Icarol Yeuyanan, Pr ditugaskan di TOR Wadio Nabire,” kata Kuayo.

Menurut Pater Marthen, imam yang baru ditahbiskan tak bisa langsung ditugaskan sebagai Pastor namun harus ditempatkan sebagai Pastor Rekan.

“Ada juga dua Pater yang pindah tugas. Pater Ronal Sitanggang, Pr dipindahkan ke SP 2 Timika yang sebelumnya sebagai Pastor Paroki Ilaga, dan Pater Niko Wakei, Pr dari Paroki Mbugulo dipindahkan ke Paroki Epouto,” ujarnya.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here