Joe Biden akan Bertemu Paus Fransiskus

0
645
Joe Biden (ANSA)

Vatikan, Pena Katolik- Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden akan bertemu Paus Fransiskus di Vatikan akhir Oktober ini. Berjumpaan ini akan dilakukan selama perjalanan Presiden Amerika Serikat itu ke Eropa bulan ini.

Biden akan bertemu dengan paus pada 29 Oktober di Kota Vatikan, di mana, menurut Gedung Putih, mereka berencana untuk membahas “bekerja sama dalam upaya yang didasarkan pada penghormatan terhadap martabat manusia yang mendasar, termasuk mengakhiri pandemi COVID-19, mengatasi iklim krisis, dan kepedulian terhadap orang miskin.”

Biden, yang secara teratur menghadiri Misa, adalah presiden Katolik Roma kedua dalam sejarah AS.

Sebuah faksi uskup konservatif di AS berpendapat bahwa persekutuan Biden harus ditolak karena dukungannya untuk hak aborsi. Konferensi Waligereja Katolik AS sedang menyusun pedoman baru yang dapat memerintahkan para imam untuk menolak komuni kepada beberapa pejabat publik. Francis baru-baru ini menyarankan kepada wartawan bahwa dia tidak mendukung upaya tersebut.

Biden melakukan perjalanan ke Roma untuk menghadiri KTT Pemimpin G20, yang dijadwalkan pada 30 hingga 31 Oktober. Setelah acara tersebut, Biden diperkirakan akan mengunjungi Glasgow, Skotlandia, dari 1 hingga 2 November untuk menghadiri awal Konferensi ke-26 Pihak Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim, kata pengumuman itu.

Menjelang acara tersebut, Gereja Katolik dan para pemimpin agama lainnya baru-baru ini menyerukan kepedulian pada perubahan iklim, sebuah masalah yang telah dibicarakan oleh paus.

Paus Fransiskus telah menjadi berita selama beberapa bulan terakhir karena ia telah mendesak distribusi yang lebih cepat ke seluruh dunia vaksin Covid-19. Dia juga berbicara bulan ini menentang eksekusi seorang terpidana mati di Missouri yang membunuh tiga orang dalam perampokan toko serba ada tahun 1994 dan yang menurut pengacaranya cacat intelektual.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here