26.9 C
Jakarta
Wednesday, April 24, 2024

Valeri Thomas Ditanya Apakah akan Pindah Agama, ini Jawabannya

BERITA LAIN

More
    Valeri Thomas (Dok. Instagram Valeri Thomas)

    JAKARTA, Pena Katolik- Saat masih usia Sekolah Dasar, Valeri Thomas dikenal sangat rajin ikut sekolah Minggu di Paroki St Stefanus Cilandak, Keuskupan Agung Jakarta. Sejak kecil, kedua orang tuanya, Jeremy dan Ina Thomas mendorong kedua anaknya untuk rutin mengikuti sekolah minggu.

    Kebiasaan inilah yang membangun dasar keimanan bagi Valeri. Hingga saat ia ditanya apakah suatu saat akan pindah agama, iya menjawab, “Tidak.”

    Jawaban Valeri ini cukup tegas. Menurutnya, ia punya alasan kuat terkait pilihannya tersebut. Ia mengaku, sudah merasa nyaman dengan Katolik, agama yang dianutnya saat ini.

    Selama ini, Valerie tumbuh di keluarga multiagama. Dari keluarga sang ayah, sebagian besar menganut Katolik, sedangkan sang ibu dulunya merupakan seorang Muslimah. Saat menikah, keduanya menikah secara Katolik.

    “Enggak. Aku tidak akan pindah agama,” ujarnya, Selasa 12 Oktober 2021.

    Meski begitu, Valeri berpendapat, bahwa semua agama sebenarnya sama-sama mengajarkan kebaikan. Sehingga memiliki agama apapun, seseorang tetap dituntun untuk hidup sesuai dengan ajaran-ajaran agama yang menjunjung tinggi cinta kasih.

    “Namun bagi aku, semua agama pada dasarnya sama,” tuturnya lagi.

    Aktris 22 tahun tersebut juga mengungkapkan pandangannya jika kelak anak-anaknya memutuskan untuk pindah keyakinan.

    Adik kandung Axel Matthew Thomas tersebut mengaku, agama adalah proses pencarian dan perjalanan spiritual setiap orang. Karena itu, dia akan berusaha untuk mengerti keputusan apapun yang diambil anaknya nanti.

    “Aku orang yang sangat open minded. Jadi, kalaupun nanti anak aku pindah agama aku akan mencoba untuk mengerti posisi dia saat itu,” ungkap Valerie Thomas.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI