30.1 C
Jakarta
Saturday, April 20, 2024

Seorang Pastor di Italia Memakai Uang Paroki untuk Mengimpor dan Menjual Narkotika

BERITA LAIN

More

    TUSCANY, Pena Katolik – Polisi di Kota Prato, Tuscan, Italia mengumumkan penahanan rumah Pastor Francesco Spagnesi atas tuduhan penjualan dan impor obat-obatan, termasuk kokain dan GBL, obat pemerkosaan. Pastor Spagnesi, sampai 1 September adalah pastor paroki Kabar Sukacita di Prato. Dia dibebaskan dari tugasnya sebagai imam dan diperintahkan untuk mengambil cuti setahun oleh Uskup Tuscany, Mgr. Giovanni Nerbini.

    Pastor Spagnesi juga dibebaskan dari keterlibatan dalam Archconfraternity of the Merciful, sebuah organisasi sukarelawan. Berita tentang perintah penahanan rumah Spagnesi diumumkan dalam konferensi pers 14 September yang diadakan di kantor Jaksa Penuntut Umum.

    Investigasi terhadapnya dimulai pada bulan Agustus setelah penangkapan warga Prato lainnya bernama Alessio Regina, yang juga berada dalam tahanan rumah dan yang ditemukan memiliki GBL, juga disebut “esktasi cair”, yang sering digunakan untuk meningkatkan kinerja seksual. Obat ini mendapatkan reputasi yang lebih jahat sebagai obat pilihan dalam pemerkosaan saat kencan.

    Dalam penyelidikan mereka ke Regina, polisi Prato menemukan hubungan dengan Spagnesi, yang ditempatkan di bawah tahanan rumah Selasa sebagai tindakan pencegahan sementara petugas melanjutkan penyelidikan mereka.

    Menurut penyelidikan polisi, GBL dipesan secara online dan diimpor dari Belanda, dan sejumlah kokain yang dirahasiakan diperoleh melalui pemasok lokal. Narkoba itu kemudian dijual kepada tamu yang diundang ke rumah tertentu di Prato untuk pesta seks dan narkoba.

    Sekitar 200 orang telah dikaitkan dengan kasus ini, termasuk beberapa penjahat profesional. Sejauh ini, 15 orang telah mengaku mengikuti pesta Prato. Menurut dakwaan, baik Spagnesi dan Regina menghadiri pesta dengan tamu lain, yang tidak memiliki hubungan dengan paroki Spagnesi, tetapi dihubungi melalui situs kencan.

    Polisi juga menemukan bahwa uang yang digunakan Spagnesi untuk membeli obat-obatan berasal dari sumber keuangan parokinya, termasuk persembahan yang dibuat oleh umat selama Misa. Kantor kejaksaan percaya jumlahnya mencapai puluhan ribu euro.

    Dalam pesan video singkat berdurasi 2 menit yang diposting ke situs web Keuskupan Prato setelah penangkapan Spagnesi, Mgr. Nerbini menyuarakan “kesedihan besar” atas berita tersebut, dan berjanji “kolaborasi penuh”, dan keuskupan, dalam penyelidikan yang sedang berlangsung.

    Mgr. Nerbini mengatakan dia telah menyadari bahwa Spagnesi sedang berjuang untuk beberapa waktu, bahkan pada tingkat psikologis, dan telah mencoba untuk membantunya, tetapi tidak tahu ada masalah narkoba.

    “Pada awalnya masalahnya sama sekali tidak jelas,” kata Nerbini, tetapi ketika dia mengkonfrontasi Spagnesi tentang perjuangannya yang terus berlanjut pada bulan April, Spagnesi mengaku memiliki kecanduan narkoba.

    “Ketika masalah Spagnesi menjadi jelas, saya menerapkan perawatan psikoterapi,” kata Nerbini, mencatat bahwa berita tentang transaksi mencurigakan di paroki Spagnesi muncul selama perawatannya dengan seorang spesialis.

    “Dia membenarkan intervensinya sebagai tindakan amal, hal yang sangat umum bagi seorang pendeta,” kata Nerbini, menjelaskan bahwa setelah transaksi mencurigakan ditandai, dan juga atas saran terapis Spagnesi, dia menanggalkan otoritas administrasi Spagnesi di paroki. sementara transaksi sedang diperiksa.

    “Kemudian, dan untuk waktu yang lama, itu tetap menjadi masalah pribadi,” kata Mgr. Nerbini, menambahkan. Mgr. Nerbini membebaskan Spagnesi dari tugas pastoralnya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI