Bantuan untuk Umat Stasi Woloone, Paroki Magepanda: Untuk Mewujudkan Mimpi Memiliki Gereja

0
1024
Penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sikka untuk pembangunan Gereja Stasi Woloone Paroki St Yohanes Vianney Magepanda, Sikka NTT. (Kemenag NTT)

MAUMERE, Pena Katolik – Kepala Seksi Urusan Agama Katolik Kementerian Agama Kabupaten Sikka, Yance Batona menyerahkan bantuan untuk pembangunan Gereja Stasi Woloone, Paroki St. Yohanes Maria Vianney, Magepanda, kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Sudah sejak lama, umat di Stasi Woloone berjuang untuk memiliki tempat ibadah yang lebih bagus.

Gereja Stasi Woloone dibangun atas inisiatif dan kepedulian warga di Desa Woloone.  Lokasi desa ini cukup terpencil, di Kecamatan Paga. Umat berhadap, pembangunan iman dan rohani umat akan menjadi lebih baik lagi dengan adanya gereja yang baru. Sebagai gambaran, daerah ini masih belum bisa dijangkau internet dan juga kesulitan dalam hal Transportasi. Untuk itu, umat masih memerlukan bantuan dari pihak luar untuk mampu menghadirkan sebuah tempat ibadah yang lebih baik.

Saat datang ke Paroki Magepanda, Yance berjumpa dengan kepala paroki, Romo Polikarpus Sola. Ia menyampaikan harapannya bahwa dengan pembangunan Gereja Stasi Woloone akan berdampak baik dan membawa kesejahteraan umat. Ia berharap, bantuan yang ia berikan ini akan dilihat umat sebagai usaha pemerintah untuk berperan dalam pembangunan iman umat.

“Kami harap bantuan ini akan mempercepat penyelesaian pembangunan Kapel di Woloone,” ujar Yance yang datang mewakili Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka, Rabu 15 September 2021.

Sementar itu, Romo Polikarpus menyampaikan apresiasi atas niat baik dari pemerintah. Ia meminta akar kerja sama antara umat Katolik dan pemerintah dapat semakin intens demi terwujudnya umat yang bermartabat di Nian Sikka.

“Saya sebagai kepala paroki mengapresiasi bantuan ini, umat di Stasi Woloone memang cukup jauh dari kota sehingga pembangunan kapel di sana agak lambat. Saya harap bantuan ini dapat semakin meningkatkan semangat umat untuk menyelesaikan pembangunan ini,” ujar Romo Polikarpus.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here