26.9 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Anak Berusia 12 Tahun, Tidak Menyerah, Ia Tidak Membiarkan Kecacatannya Menghentikan Impian Bertaninya

BERITA LAIN

More
    John Ray saat membantu ayahnya membersihkan kandang sapi dari atas kursi roda. (Aleteia)

    ONTARIO, Pena Katolik – John Ray seorang anak, penyandang disabilitas, calon petani muda. Apabila melihat kondisi tubuhnya akan dapat dengan mudah menghancurkan mimpinya. Tapi seperti yang ditunjukkan video TikTok baru-baru ini, bocah 12 tahun itu tidak akan membiarkan distrofi ototnya menghentikannya. Ia menyingsingkan lengan bajunya dan menjadi kotor.

    John lahir dengan penyakit otot bawaan langka yang menyebabkan ototnya melemah. “Ketika dia lahir, prognosisnya tidak baik. Para dokter berkata dengan penuh cinta, mereka tidak menyangka dia hidup selama ini,” ibu John, Trina Reid berbagi dengan Ontario Farmer.

    Bagaimanapun, John telah membuktikan kepada dokter, dengan menjalani hidup sepenuhnya, sehingga dia dapat memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada ayahnya, Donny Ray, yang sibuk mengemudikan truk, memelihara ternak, dan menanam hasil bumi yang kemudian dijual di toko pertanian keluarga.

    John muda dulu dibawa ke area pertanian untuk bekerja, tetapi karena kecacatannya, gerakannya sangat terbatas, dan seberapa banyak dia bisa membantu. Kursi rodanya yang biasa tidak cocok untuk kehidupan pertanian, jadi keluarga itu mencoba yang terbaik untuk beradaptasi dengan kebutuhan putra mereka.

    Namun, suatu hari Donny menemukan kursi roda segala medan, Action Trackchair. Sayangnya kursi itu sangat mahal, sehingga keluarga tidak dapat membeli, karena tidak dianggap sebagai alat pertanian. Syukurlah Trina melihat kursi roda bekas yang dijual dan dengan bantuan majikan Donny, Wallenstein Feed & Supply Ltd., keluarga tersebut dapat membeli peralatan itu.

    John tidak diberitahu tentang kursi baru itu. Keluarga memutuskan untuk menyembunyikan sebelum mereka menunjukkan kepada John. Donny membuat beberapa adaptasi sehingga memungkinkan John bisa membantu memberi makan di gudang. Selama dua bulan berikutnya dia bahkan pergi ke ladang membantu menanam kentang.

    Dalam video tersebut, Trina dengan tepat memberi judul “Tidak ada cacat di sini, hanya kemampuan baru,” kita bisa melihat John yang sangat rajin bekerja: di gudang dan di ladang.

    “Kami menanam 1.500 pon kentang dan mengaitkan gerobak ke bagian belakang kursinya. Kami baru saja memuatnya dan dia menariknya ke bawah,” kata Donny. “Itu adalah sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya. Sekarang, dia bisa pergi ke mana saja.”

    Keluarga sekarang perlu menghadapi hambatan yang datang dengan aksesibilitas di pertanian, masalah yang dihadapi banyak anak muda penyandang cacat di komunitas pertanian. Untungnya keluarga, dan John, memiliki kemampuan untuk menemukan solusi untuk hambatan yang menghadang mereka. Bahkan peralatan yang disesuaikan lebih lanjut bahkan memungkinkan John untuk memulai bisnis pemotongan rumput.

    Jadi dengan cinta, dukungan, dan tekad dari keluarga John, karir pertanian anak muda ini di masa depan pasti terlihat penuh harapan. Dan seperti yang dibagikan ibunya:

    “Jika John telah mengajari saya sesuatu, ketekunan adalah segalanya. Tidak ada yang dia katakan tidak bisa dia lakukan.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI